TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Ini Dia Tiga Calon Dekan FIA UB

Tiga Kandidat Calon Dekan FIA UB Siap “Bertarung”

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) mengadakan penjaringan Calon Dekan Periode 2021-2025. Penjaringan dilakukan karena masa jabatan Prof. Dr. Bambang Supriyono, MS akan berakhir pada (6/6/2021).

 

Inilah tiga calon Dekan FIA UB.

 

DALAM jumpa wartawan senin (29/03/2021) di gedung B LANTAI 1 FIA UB, beliau menyatakan, alhamdulillah saya sudah menjabat dua periode, dan sebelum berakhirnya masa jabatan saya perlu di ketahui wajib hukumnya bila sudah ada penggantinya. Dan sebelum di bulan puasa nanti semua prosesi ini sudah selesai.

Lanjutnya,  pagi ini ada sangat krusial bagi teman teman media, karena kami di fakultas fia sangat familiar dengan konsep-konsep dimana keterlibatan media sangat diperlukan, oleh karena itu kami berkepentingan mengundang bapak ibu media untuk mensuport kami secara spikilogis ataupun secara sosialisasi bahwa kami punya hajat besar pemilihan dekan

Kami juga menyampaikan kepada teman teman media, bahwa calon yang kita sodorkan adalah salah satu calon yang terbaik yang kita miliki,  penjaringan dari 5 orang terbaik di kerucutkan menjadi 3 terbaik dengan pengalaman dan repotasi terbaiknya.

Harapannya jelas untuk kedepannya tidak hanya tantangan tingkat nasional, tetapi tiga tantangan yang kita hadapi yaitu tantangan quality,  tantangan digital dan tantangan globalisasi. Semoga hajat pemilihan dekan ini bisa berjalan dengan Lancar serta hasil yang maksimal, Tentunya dengan menghasilkan pemimpin yang amanah di periode 2021-2025 pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penjaringan dan Pemilihan Dr. Hermawan, M.Si. menjelaskan panitia Penjaringan dan Pertimbangan telah melakukan seleksi administratif terhadap dosen FIA UB yang memenuhi semua persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Senat No. 140 Tahun 2021 tentang Penjaringan Calon Dekan FIA UB Periode 2021-2025.

“Terdapat tiga orang dosen yang akan maju memperebutkan posisi Dekan FIA. Mereka adalah Ketua Jurusan Administrasi Publik Andy Fefta Wijaya, MSA., Ph.D, Kaprodi S2 Administrasi Publik 2016-2020 Dr. Irwan Noor, MS., dan Ketua Lab. Governance Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si.,”kata Hermawan.

Tiga Kandidat tersebut akan melakukan kampanye terbuka secara daring pada Selasa (30/3/2021) sementara pemungutan suara akan dilakukan Kamis (1/4/2021).

Peraturan senat menyebutkan pemilihan dekan dapat dilaksanakan setelah ada minimal tiga orang yang mengembalikan formulir dan menyatakan bersedia dicalonkan.

Adapun ketentuan dosen yang dapat menyatakan kesediaan sebagai calon dekan adalah sebagai berikut berstatus pegawai negeri sipil, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, sehat jasmani dan rohani, bebas narkotika, prekursor, dan zat adiktif lainnya, bersedia dicalonkan menjadi Calon Dekan yang dinyatakan secara tertulis berusia paling tinggi 60 (enam puluh) tahun pada saat berakhirnya masa jabatan Dekan yang sedang menjabat, tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, memiliki setiap unsur penilaian prestasi kerja pegawai paling rendah bernilai Baik dalam dua tahun terakhir, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, tidak pernah melakukan plagiat.

telah membuat dan menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara ke KPK, memiliki pengalaman manajerial paling rendah sebagai ketua jurusan paling singkat 2 (dua) tahun di UB, berpendidikan doktor menduduki jabatan akademik paling rendah lektor kepala,  dan tidak sedang menjalani tugas belajar atau izin belajar lebih dari 6 (enam) bulan yang meninggalkan tugas tridharma perguruan tinggi yang dinyatakan secara tertulis. (div/mad)