TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Syafiq Syauqi

Syafiq Syauqi Terpilih Jadi Ketua GP Ansor Jatim

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Setelah melalui kompetisi yang sengit dan ketat, akhirnya Konferwil Ansor Jatim berhasil memilih Syafiq Syauqi sebagai ketua GP Ansor Jatim periode 2019-2023. Dengan perolehan suara, Gus Syafiq 405, Gus Abid 277, Ra Gufron 8, dan tidak sah 4.

 

Foto bersama usai pemilihan.

 

“SAYA akan berusaha amanah dengan baik menjalankan tugas serta manut dawuh Kyai dan ulama,” terang Syafiq Syauqi usai pemilihan.

Seperti diketahui, sebelumnya, calon Ketua pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur yaitu Ahmad Gufron Siraj, Syafiq Syauqi dan Abid Umar diambil sumpah dihadapan KH Marzuki Mustamar ketua PWNU Jawa Timur dan ribuan kader Ansor.

Sumpah dilakukan guna mewujudkan komitmen ketiganya saat terpilih nanti menjadi ketua.

“Ansor Jawa Timur harus menjaga marwah organisasi, mengikuti perintah NU dan harus ikut kiai dan ulama, ” kata KH Marzuki Mustamar.

Dalam pemilihan, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrasyad ini juga berpesan agar senantiasa menjaga Akhlakul Karimah sesuai dengan tuntunan dan ajaran Aswaja An Nahdiyah. Selain itu, ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Kholil Qoumas menekankan bahwa kader Ansor Jawa Timur harus menjaga nama besar organisasi karena kaum milenial yang harus diteladani adalah pemuda Ansor.

“Pemuda Ansor adalah kaum milenial di Indonesia, harus menjadi tauladan bagi pemuda yang lain, kalau pemuda Ansor tidak lagi menjadi tauladan maka rusaklah generasi masa depan, ” kata orang nomor satu di Gerakan Pemuda Ansor ini.

Berdasar informasi, jumlah peserta Konferwil XIV GP Ansor Jatim dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor sebanyak 481, terdiri dari 446 peserta utusan dan 35 PAC peserta peninjau. Peserta dari unsur Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor sebanyak 38, yang terdiri dari 35 PC peserta utusan dan tiga PC peserta peninjau. (hadi)