Sutiaji Kukuhkan 62 Kepala Sekolah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 62 kepala sekolah SDN dan SMPN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Jawa Timur, dikukuhkan oleh Wali Kota Malang, H. Sutiaji, Senin (06/07/2020) sore di Aula SMKN 2 Jl. Veteran, Kota Malang. Karena masih dalam pandemi COVID-19, proses pelantikan pun tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan tetap jagak jarak, cuci tangan, dan pakai masker.

 

Puluhan kepala sekolah SDN dan SMPN dilantik Wali Kota Malang, H. Sutiaji.

 

WALI KOTA Malang berharap agar kepala sekolah yang dikukuhkan dapat  menjalankan amanat dengan baik, sesuai peraturan yang berlaku. ”Dalam situasi seperti  ini (pandemi COVID-19), saya berharap para kepala sekolah tidak berpangku tangan. Justru di tengah kondisi saat ini harus lebih termotivasi untuk inovatif dan kreatif,” katanya.

Sutiaji juga mengingatkan, kepala sekolah yang dikukuhkan adalah pemimpin. “Kelak kepemimpinan bapak dan ibu akan dimintai pertanggungjawaban. Karena itu, isilah kepemimpinan ini dengan aktifitas yang baik, positif, yang dapat membentuk karakter peserta didik agar lebih baik. Sebab, keberhasilan negara, kemajuan sebuah bangsa,  merupakan potret keberhasilan pendidikan,”  tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang,  Dra. Zubaidah, MM,  menerangkan, pelantikan ini dilakukan karena sejumlah kepala sekolah telah memasuki masa purna tugas (pensiun), dan harus segera diisi agar mekanisme dan program sekolah berjalan berkesinambungan. “Semoga dengan pengukuhan ini bisa membuat dinas yang terkait lebih maksimal  karena dikepalai  generasi yang lebih mudah,” harapnya.

Hadir dalam pengukuhan itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH, Kepala BPSDM Dra. Anita Sukmawati, Inspektur Kota Malang  Drs. Abdul Malik, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan  Dra. Zubaidah, MM, serta sejumlah undangan. (roz/mat)