TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Guru SMK PGRI 3 Kota Malang, Fikri Dio Zakdiningrat, menerima hadiah dalam kejuaraan lomba video himbaun dan pencegahan COVID-19.

Guru SMK PGRI 3 Juara Lomba Video Pencegahan COVID-19

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Fikri Dio Zakdiningrat (26), guru SMK PGRI 3 Kota Malang, tinggal di Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi juara lomba video pencegahan COVID-19 yang diselenggarakan Satlantas Polresta Malang Kota. Padahal ia mengirim video secara sepontan.

 

Guru SMK PGRI 3 Kota Malang, Fikri Dio Zakdiningrat, menerima hadiah dalam kejuaraan lomba video himbaun dan pencegahan COVID-19.

 

“SAYA spontan saja (mengirim video). Pas tahu ada informasi Satuan Lalu Lintas Malang Kota ada lomba pencegahan COVID, saya ikutkan video. Kebetulan sering membantu membuat video di sekolah, terutama terkait COVID-19,” terang Fikri, Senin (24/05/2021) siang.

Ia menambahkan, konten video yang ia buat memang berisi himbauan dan pesan pencegahan COVID-19. Yakni menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjahui kerumunan, dan mengurang mobilitas.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama pemenang lomba.

“Konten video memang sesuai tema untuk pencegahan COVID-19. Semua sebagaimana yang ada di ketentuan lomba. Selain itu, saya tambah dengan lagu, berjudul “Sampai Kapan” tentang corona. $ampai kapan Corona, serasa sudah bosan. Semoga pendemi segera berlalu. Yang nyanyi keponakan saya,” lanjut guru jurusan Kelistrikan ini.

Untuk itu, jika nantinya ada lomba lagi, ia akan berpartisipasi lagi. Dia ingin kesadaran masyarakat terus tumbuh, sebagaimana  anjuran pemerintah. “Semoga semua semakin sadar untuk keamanan diri dan lingkungan. Karena hingga saat ini pandemi memang belum berlalu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Satlantas Polresta Malang Kota melaksanakan lomba poster dan video tentang pencegahan COVID- 19. Dari lomba itu, semua elemen masyarakat (non Polri), bisa mengikuti lomba, dilaksanakan mulai 18 – 22 Mei 2021. Pengumuman pemenang 22 Mei 2021 pukul 23.59 WIB. Sementara pemberian hadiah 24 Mei 2021.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota memberikan penghargaan kepada pemenang lomba video dan poster.  Untuk pemenang lomba kategori poster diraih Ilham Sonic Hartono, warga Cikarang – Bekasi, dengan IG, @snick_ham meraih jumlah likes  3.151.

Kategori video dimenangkan Fikri Dio Zakdiningrat, warga Karangploso, Kabupaten Malang, dengan IG, @fikridiozakadiningrat, meraih jumlah likes 52.108 dengan judul video Sampai Kapan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerangkan, pihaknya mengapresiasi para peserta dengan beragam kreatifitasnya. Baik melalui poster maupun video. “Selamat dan sukses kepada para pemenang. Teruslah berkarya, menyampaikan pesan kebaikan untuk kemanfaatan masyarakat banyak,” terangnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polresta Malang, AKP Yoppy Anggi Khrisna menerangkan, tujuan lomba untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya COVID. “Lomba itu untuk meningkatkan kesadaran. Dilakukan oleh masyarakat itu sendiri dari hasil kreasi masyarakat,” terangnya.  (aji/mat)