TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan pangkat di pundak Bupati Malang, HM Sanusi saat pelantikan, Jumat (26/02/2021) siang di Gedung Grahadi, Surabaya.

Sanusi – Didik Resmi Jabat Bupati/Wakil Bupati Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Setelah melalui perjuangan panjang dan sangat melelahkan, akhirnya Drs. H. M. Sanusi, MM, dan Drs. Didik Gatot Subroto, SH, MH, resmi dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malang periode 2021-2024 di Gedung Grahadi, Kota Surabaya, Jumat (26/02/2021) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Bupati Malang, HM Sanusi bersama istri dan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto bersama istri usai dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya.

 

PASANGAN yang mengusung slogan MALANG MAKMUR ini dilantik pada kloter kedua, bersama lima pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota lainnya. Di antaranya,  Wali Kota  Pasuruan Saifullah Yusuf  (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso,  Wali Kota Blitar Santoso dan Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario.  Bupati Mojokerto Ikfina Rahmawati dan Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra, serta Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH Muhammad Balya Firjaun Balmaran.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan pangkat di pundak Bupati Malang, HM Sanusi saat pelantikan, Jumat (26/02/2021) siang di Gedung Grahadi, Surabaya.

Pada kloter pertama, pukul 09.00 WIB, gubernur juga melantik  enam pasangan kepala daerah/wakil kepala daerah. Di antaranya,  Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochammad Nur Arifin dan Syah M. Natanegara, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko dan Hj. Lisdyarita,  Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi dan Hj. Khoirani, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Hj. Dewi Khalifah, Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko, serta Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan H. Sugiri.

Sedangkan pada kloter ketiga, gubernur melantik dan mengambil sumpah jabatan  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dan Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, dan Wakil Bupati Lamongan Abdul Roub, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi.

Dalam sambutannya, Khofifah berpesan kepada Bupati dan Wali Kota yang dilantik agar bisa mempercepat kinerja. “Saya minta pada Bupati dan Wali Kota bisa segera menyelesaikan RAPBD dan membuat peraturan terkait dana desa (DD),” katanya.

Tidak hanya itu. Gubernur Jatim  juga menghimbau agar ada  percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19 dengan mengembangkan sektor pariwisata. “Sektor pariwisata ini butuh dukungan kebijakan dan inovasi agar  bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di masa pandemi, termasuk melibatkan para pengusaha UKM,” ujarnya.

Sementara itu, setelah dilantik gubernur,  Sanusi dan Didik sorenya langsung meluncur ke Malang untuk mengikuti prosesi penyambutan yang sudah disiapkan di Pendopo Kabupaten Malang, di Kepanjen.  “Alhamdulillah, sudah pelantikan. Mohon doa restunya agar kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik, tanpa halangan dari awal sampai akhir,” kata Sanusi usai pelantikan.  (mat)