Resmi Dilantik, DR Kustamar Jabat Rektor ITN

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemilihan rektor di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, dinilai sangat kondusif dan lancar. Ini berbeda dengan beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang lain, yang terkadang membuat pusing.

 

Pelantikan Rektor ITN Malang.

HAL ITU disampaikan, Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL Dikti) wilayah VII Jawa Timur Prof Dr Ir Suprapto DEA, saat memberikan sambutan dalam pelantikan rektor ITN Malang di aula serbaguna ITN Malang, Kamis ( 28/2).

“ Namun hanya di ITN Malang pergantian rektor tidak membuat pusing bagi LLDIKTI,” tutur Ir Suprapto DEA.

Ia melanjutkan, sejak prosesnya gak ada demo-demo apalagi sikut-sikutan. Menurutnya, dari  326 PTS di Jawa Timur, ada yang membuat pusing ada pula yang sampai sekarang masih membuat pusing.

“Pergantian Rektor, merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian penyegaran dalam kehidupan kampus. Yang terpenting, bagaimana PTS bisa mengalahkan PTN yang ada di jawa timur,” lanjutnya.

Sementara, Rektor ITN yang baru DR. Kustamar MT, Rektor baru menyatakan, keberhasilan rektor lama harus terus ditingkatkan. Dosen tidak bisa menyuruh belajar, namun mengajak mahasiswa untuk belajar.

“Ke depan diharapkan ada pemodal di bidang industri. Sehingga mahasiswa bisa melakukan praktek lapangan dan diterima di Industri,” terangnya. (ide)