Rektor UM Terpilih, Dilantik Menristekdikti

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sehari setelah memenangkan pemilihan Rektor, Rektor terpilih Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr AH Rofi’uddin, MPd, langsung dilantik Menristekdikti, M Nasir di Ruang Auditorium, Gedung D Lantai 2 Kemenristekdikti, Senayan Jakarta Pusat, Jum’at (26/10/2018).

 

Prosessi pelantikan Rektor UM oleh Mentistekdikti, Prof Mohamad Nasir, Ph.D Ak.

 

AH Rofi’uddin yang sudah dilantik Menristekdikti, merupakan periode kedua, dengan masa jabatan 2018 – 2022. Sebelumnya, ia telah menemapati posisi yang sama di periode tahun 2014 -2018.

Pada kesempatan itu, Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir, Ph.D Ak mengingatkan bila tugas Rektor ke depan semakin berat. Perguruan tinggi, dituntut untuk terus mengembangkan riset dan meningkatkan karya ilmiah.

Terkait hal itu, Rektor AH Rofi’uddin mengaku akan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

“Pesan pak Menteri itu, bisa dicapai dengan adanya sinergi semua pihak. Baik dosen serta  civitas akademika lainnya,” katanya.

Ia mengharapkan, semua elemen di UM bisa bekerjasama dengan baik, untuk menjadi perguruan tinggi yang lebih besar lagi.

Dalam pelantikan itu, Rektor Rofi’uddin didampingi para pejabat teras di UM. Diantaranya Ketua Senat UM Profesor Dr Suko Wiyono, Para Wakil Rektor UM, Ketua Panitia Pilrek UM, Prof Dr H Ibrahim Bafadal, MPd dan pejabat lainnya.

Sebelumnya, Prof Dr AH Rofi’uddin, MPd, memastikan diri menjadi Rektor untuk kedua kalinya usai meraih suara terbanyak dari dua kandidat lainnya.

Ia meraih 60 suara dari total 92 suara. Sementara dua calon lainnya, Prof Dawud 25 suara dan Prof Dr Nurul Murtadlo M.Pd memperoleh 7 suara. (ide)