TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat pelaksanaan patroli New Normal di salah satu coffe di Malang.

Razia Coffe, 3 Pengunjung Reaktif, Langsung Diisolasi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tiga dari 143 orang dinyatakan reaktif dalam rapid test yang dilakukan Gugus Tugas COVID-19 Kota Malang yang terdiri dari petugas gabungan TNI /Polri dan intansi terkait, saat melakukan patroli dan penindakan New Normal Life, di Caffe Rocatto Jl. Kendalsari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (07/07/2020) malam.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat pelaksanaan patroli New Normal di salah satu coffe di Malang.

 

“KAMI sudah sepakat dengan Forkopimda, termasuk dengan Kepala Gugus Tugas COVID-19 untuk mengambil langkah,  yakni langsung melakukan swab test. Ketiganya dibawa ke rumah isolasi di Jl. Kawi, Kota Malang,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Rabu (08/07/2020).

Pengunjung coffe menjalani rapid test.

Ia menambahkan, langkah itu diambil sebagai pelajaran kepada yang lain agar ikut melakukan pencegahan. Apalagi Kota Malang kini menjadi zona merah.

Kapolresta menghimbau masyarakat untuk  menyadari bahwa kondisi saat ini belum normal. Selain itu, seluruh rumah sakit sudah penuh pasien. Semua dilakukan sebagai salah satu pencegahan meluasnya Virus Corona dengan harapan agar Kota Malang segera kembali menjadi zona hijau. “Saat ini kondisi belum normal. Masyarakat juga harus menyadari itu. Jika satu orang positif, akan ditracking sampai 30 orang yang pernah kontak dengan yang positif,” katanya.

Selain rapid test, tim gabungan juga menghimbau dan teguran kepada pelaku usaha, terutama yang tidak menggunakan masker.   (ide/mat)