PWI Malang Raya Salurkan Bantuan Korban Gempa

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemuda Demokrat DPC Kota Malang mendatangi posko penggalangan dana PWI Malang Raya di Jl. Camelia, Kota Malang, Rabu (17/10). Kedatangan sekelompok pemuda itu, adalah untuk menyalurkan bantuan korban gempa Palu, Sigi dan Donggala.

 

Penggalangan bantuan untuk para korban gempa.
SEKRETARIS Pemuda Demokrat DPC Kota Malang, Ruhadi Rarundra mempercayakan, bantuan yang disalurkan melalui PWI Malang Raya ini, dihimpun dari berbagai elemen Kota Malang mulai dari partai politik, warga, ibu PKK dan lainnya.
“Selain barang, kami juga mendapatkan dana sekitar Rp 4.250.000 yang kami belanjakan barang dan kami bawa hari ini,” tutur Ruhadi Rarunda. Sekitar 29 kardus sumbangan, berisi susu kaleng, pakaian layak pakai, pampers anak dan dewasa, mie instan dan juga selimut disumbangkan. Diharapkan, bisa benar-benar bermanfaat bagi korban bencana.
“Penggalangan bantuan dimulai 30 September sampai 2 Oktober 2018 lalu. Setiapkali ada bencana, kami selalu bergerak melaksanakan penggalangan dana,” lanjut pria yang disapa Shiro ini. Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Ariful Huda mengapresiasi bantuan yang disalurkan melalui PWI Malang Raya.
“Sampai saat ini, terkumpul ratusan bantuan dari berbagai pihak. Di akhir masa penggalangan dana di akhir bulan ini, kemudian mengirimkannya ke lokasi bencana melalui lembaga pemerintah yang bekerjasama dengan PWI Malang Raya,” terang M. Ariful Huda.
Sebelumnya, PWI Malang Raya telah menerima bantuan dari FISIP Universitas Brawijaya dan juga warga RT. X Kelurahan Polehan, kota Malang.
“Masyarakat yang memberikan bantuan barang, bisa ke Posko Penggalangan Dana Bantuan PWI Malang Raya. Selain itu, juga bisa berupa uang dengan transfer ke rekening Bank Jatim nomor 0047150132 atas nama PWI Malang,” pungkas Ariful. (ide)