Prajurit KRI Nala Tes Kemampuan Bahasa Inggris

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Para prajurit dari strata Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti tes kemampuan Bahasa Inggris di Laboraratorium Bahasa Kolat Komando Armada (Koarmada) II, Senin (22/06/2020).

 

Prajurit KRI Nala saat ikuti tes kemampuan Bahasa Inggris.

 

TES KEMAMPUAN Bahasa Inggris bagi Prajurit KRI Nala-363 jajaran Satkor Koarmada II ini karena Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan dunia dan menjadi bahasa wajib untuk dipelajari dan dipraktekkan oleh semua kalangan.

Menurut Komandan Satkor, Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, tes bahasa Inggris ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran dan profesionalisme prajurit dalam penguasaan bahasa Inggris. “Diharapkan bisa menjadi bekal bagi prajurit yang berkesempatan mengikuti pendidikan luar negeri, maupun penugasan luar negeri ,” terang Ashari, Senin (22/06/2020).

Ditambahkan Ashari, tes yang dilaksanakan dalam dua gelombang ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar para prajurit, khususnya yang berdinas di kapal perang, lebih mahir dan menguasai Bahasa Inggris,  karena ingkup kerja mereka yang menuntut demikian.

Sementara Komandan KRI Nala, Letkol Laut (P) John David Nala Sakti di sela-sela kegiatan mengatakan, tes tersebut sengaja dilaksanakan agar prajurit yang bertugas atau melaksanakan pendidikan di luar negeri akan semakin lancar dalam berkomunikasi.

“Begitu juga  manfaatnya bagi kedinasan agar para prajurit menjadi paham dalam mengoperasikan peralatan di KRI, mengingat panduan-panduan pengoperasian peralatan menggunakan bahasa Inggris,” jelas John David. (ang/mat)