Polres Malang Launching Fasilitas Pelayanan Parking Gate

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Institusi kepolisian tidak hanya bertugas dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas negara, namun juga berperan dalam memberikan pemasukan dana kepada negara. Salah satu bentuk inovasi telah dijalankan Polres Malang yang telah melaunching Parkir Gate, Selasa (16/7/2019).

 

 

SECARA istimewa Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, M.Si telah meresmikan Fasilitas Pelayanan Parkir (Parking Gate). Sementara itu, Kasubag Sarpras AKP Sueb ditunjuk sebagai ketua Panitia bekerja sama dengan pihak ketiga PT Wahana Karya Persada.

Peresmian fasilitas Pelayanan Parkir (Parking Gate) oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, M.Si.

Pada Sambutan Kapolres Malang, menyampaikan bahwa yang digunakan parkir adalah fasilitas negara, untuk itu juga harus ada kontribusi kepada negara. Kinerja ini bukan omong kosong karena sudah dilaksanakan dan disetorkan kepada negara sebesar Rp. 41 juta.

Kapolres menuturkan, dana tersebut harus bisa dipertanggungjawabkan, termasuk pada saat ada pemeriksaan BPK. Kapolres Malang juga menegaskan, keamanan tetap menjadi prioritas utama dalam program ini. Kapolres juga memerintahkan Kasat Sabhara dan Kasi Propam bertanggung jawab, dan dalam pelaksanaannya berkoordinasi dengan PT Wahana Karya Persada.

“Kami berkomitmen ikut berkontribusi memberikan pendapatan dari parkir kepada negara. Semoga program ini terus sukses dan memberi manfaat positif,” tegas Kapolres Malang.

Adapun aturan yang ditetapkan adalah, Free bagi anggota Polres Malang, bagi tamu atau pengunjung, Kendaraan roda empat Rp 3.000, Kendaraan roda dua Rp. 2.000. (hadi)