Polinema Jadi Agen Penjualan Motor Listrik Gesits

Ketua Koperasi Citra Polinema, Heriyanto dan Dirut PT MAS, Awaludin Lukman memberikan keterangan.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Politeknik Negeri Malang (Polinema) kembali dipercaya sebagai penjualan resmi motor lisrtrik, Gesits. Bekerjasama dengan PT Mega Abadi Sejahtera (MAS), melakukan soft launching motor asli buatan Indonesia, Sabtu (28/09/2019).

 

KETUA Koperasi Citra Polinema, Heriyanto menjelaskan, Polinema siap mengawal, menjual dan mendistribusikannya ke berbagai daerah. Bahkan, kehadiran motor listrik tersebut, telah diperkenalkan ke masyarakat oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Polinema ditunjuk Kemenristekdikti mengawal penjualan motor Gesits ini,” tutur Heriyanto.

Untuk itu, melalui Koperasi Citra Polinema, bekerjasama PT MAS, bertindak sebagai pemegang hak distributor, akan memulai penjualan motor  anak bangsa ini.

Polinema menyiapkan layanan after sales, maintenance repair dan penyediaan suku cadang. Hal itu dilakukan dengan menggandeng lulusannya yang tergabung dalam Alumni Sukses Indonesia.

Sementara itu, Dirut PT MAS, Awaludin Lukman menambahkan, produk Gesits 100 % manufaktur Indonesia. Pusat pabrikannya di Cileungsi. Nantinya, akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp 24.900.000 untuk off the road. Untuk on the roadnya dibandrol angka Rp 26 Juta.

“Ini paling murah. Dengan spesifikasi yang sama, di negara lain, jelas harga lebih mahal dari itu. Nantinya, setiap perguruan tinggi, harus menggunakan motor listrik tersebut. Itu sebagaimana instruksi Kemenristekdikti,” tutur Awaludian Lukman.

Ada 3 type yang ditawarkan, yakni economic yang berkecepatan maksimal 60 km/jam, urban bisa dipacu hingga 80 km/jam, dan tipe sport yang dapat melaju 100 km/jam. Uniknya bisa berjalan mundur.

“Besok (Sabtu 28/09) kami akan hadirkan di Polinema, bertepatan dengan acara wisuda. Tahap awal sebagai display untuk test drive akan kami siapkan 5 unit,” lanjutnya.

Pihak Alumni Sukses Indonesia melalui Bendaharanya, Mediana Gunawan menyatakan, nantinya akan dibentuk komunitas Gesits.  (ide)