Plt Walikota Malang Bagikan Rasda

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemerintah Kota Malang membagikan beras untuk keluarga pra sejahtera daerah (rasda). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt Walikota Malang, Sutiaji di Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (16/07/2018).

 

Plt Walikota Malang, Jawa Timur, Sutiaji memberikan arahan kepada para penerima rasda.

PADA kesempatan itu, dibagikan rasda kepada 121 keluarga penerima manfaat di Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru dan 80 keluarga penerima manfaat di Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru.

Masyarakat Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur saat menerima rasda.

Total, pada tahun 2018 ini, tercatat sebanyak 6.918 keluarga penerima manfaat yang berhak menerima rasda se Kota Malang. Dari jumlah itu, sebanyak 1.180 keluarga penerima manfaat  berada di Kecamatan Lowokwaru.

Hadir dalam pembagian itu, Plt. Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Kepala Dinas Sosial Kota Malang Sri Wahyuningtyas, Camat Lowokwaru, serta Lurah Tasikmadu dan Muspika Kecamatan Lowokwaru.

Rapat pembagian rasda di wilayah Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Pembagian itu merupakan lanjutan dari program Kementerian Sosial RI. Masyarakat pra sejahtera yang tidak mendapatkan rasda, akan menerimanya dari pemerintah daerah.

Plt Walikota Malang, Sutiaji berharap, masyarakat pra sejahtera di Kota Malang akan semakin memiliki kemandirian sehingga tidak lagi memerlukan rasda. “Semakin berkurangnya jumlah rasda yang dibutuhkan, menunjukkan masyarakat Kota Malang semakin sejahtera,” tuturnya.

Walikota Malang terpilih ini juga  mengharapkan agar 20 kg beras yang dibagikan kali ini, dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera di Kota Malang. “Pemerintah Kota Malang akan terus mendata dan melakukan validasi data agar seluruh masyarakat yang berhak dapat menerima rasda,” pungkasnya. (ide)