Perahu Berpenumpang Lima Orang Terbalik, Satu Orang Tenggelam

Relawan PMI Kab Malang melakukan persiapan untuk pencarian korban tenggelam di Sungai Metro, Desa Ternyang, Sumberpucung.

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Akibat perahu kayu berpenumpang tiga orang terbalik, Selasa (25/06/2019), Bagus Pranoto (21),  warga Dusun Turus, Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  tenggelam. Hingga Selasa malam, tubuh korban belum diketemukan.

 

Pencarian korban tenggelam di Sungai Metro, Desa Ternyang.

KEPADA awak media, Kanit Reskrim Polsek Sumberpucung, Ipda. Zaenal Arif menjelaskan, kecelakaan perahu yang mengakibatkan tenggelamnya korban terjadi pukul 16.30 WIB di aliran Sungai Metro yang berada di Dusun Turus, Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung.

“Kejadiannya tadi sore. Lima orang,  termasuk korban,  berniat mencari buah kelapa di seberang Sungai Metro. Mereka kemudian menyeberang menggunakan perahu atau sampan dari kayu,” terang Zaenal.

Relawan PMI Kab Malang melakukan persiapan untuk pencarian korban tenggelam di Sungai Metro, Desa Ternyang, Sumberpucung.

Naas, saat di tengah sungai, perahu milik Poniran (50), warga setempat, mengalami kebocoran dan langsung terbalik. “Saat perahu terbalik, penumpang yang lain,  kecuali korban,  bisa menyelamatkan diri. Sedangkan korban sampai malam ini masih belum ditemukan. Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD dan PMI Kabupaten Malang, namun karena cuaca gelap, untuk sementara pencarian kita hentikan,”jelas Kanit Reskrim Polsek Sumberpucung, Selasa malam.

Sementara itu, menurut Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, pihaknya kini sedang mempersiapkan relawan dan peralatan untuk digunakan pencarian esok hari (Rabu,26/06/2019). “Kita saat ini mempersiapkan personil penyelam, peralatan selam dan perahu LCR (Landing Craft Rubber) untuk digunakan besok pagi. Kalau malam ini, karena cuaca gelap, pencarian tidak mungkin dilakukan,” pungkas Mudji Utomo.  (diy)