TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kombes Leonardus Simarmata menerima cinderamata dari pegiat medsos pengaduan pelayanan publik.

Pegiat Medsos Apresasi Kinerja Kombes Leonardus Simarmata

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pegiat media sosial pengaduan pelayanan publik masyarakat Kota Malang, Jawa Timur, mengapresiasi kinerja Kombes Pol Leonardus Simarmata kala menjabat Kapolresta Malang Kota. Selama menjabat, selalu memberikan pelayanan publik prima dengan cara menindaklanjuti sendiri keluhan publik.

 

Kombes Leonardus Simarmata bersama pegiat medsos pengaduan pelayanan publik.

 

HAL ITU disampaikan Sudarno, perwakilan pegiat media sosial, Yohanes, dan Laily Fitriyah Liza Min Nelly saat diskusi di Cafe Latar Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (16/06/2021). Kegiatan ini juga dihadiri Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kasubbag Humas Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, SH,  dan Kasat Intelkam.

“Jabatan baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri, merupakan sinyal positif atas kariernya. Sebagai sahabat, kami mendoakan agar senantiasa sehat dan sukses dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” terang Sudarno.

Kombes Leonardus Simarmata menerima cinderamata dari pegiat medsos pengaduan pelayanan publik.

Menurutnya, saat memimpin Polresta Malang Kota, Leo telah memberikan pelayanan publik yang prima, dengan cara langsung menyapa serta menindaklanjuti sendiri keluhan dari publik. “Ini adalah salah satu indikator bahwa pelayanan publik  diberikan dengan sepenuh hati. Keluhan publik direspon dengan baik. Memastikan penyampaian aspirasi berjalan dengan aman dan nyaman,” lanjut Sudarno.

Selain itu, Leonardus juga terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti mobile layanan SIM, SKCK , SPKT Samsat keliling.

Salah satu tokoh perempuan Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly menuturkan, Leonardus adalah sosok yang responsif dan dekat dengan masyarakat Kota Malang. “Tidak mudah menjaga masyarakat Kota Malang yang heterogen. Ditambah lagi dengan situasi pandemi COVID 19 seperti saat ini yang membuat kerja  Kapolresta Malang Kota menjadi lebih berat,” ujarnya.

“Namun, di tangan Bang Leo, dengan ketenangannya mengahadapi situasi dan ketepatannya mengambil tindakan, membuat Kota Malang aman dan kondusif. Selain itu beliau sangat concern dengan tugas-tugasnya, sehingga Kepolisian Resort Kota Malang makin kokoh dan profesional,” tutur Min Nelly.

Nelly mengaku, dia beberapa kali berkegiatan bersama. Salah satunya dalam penanganan pandemi, membantu meringankan beban masyarakat, melalui distribusi sembako, masker, hand sanitizer, dan sebagainya.

“Saya melihat, beliau pribadi yang rendah hati. Percaya diri terhadap tugas yang diembannya, dekat dengan anak buah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan  tokoh perempuan,” lanjutnya.

Prinsipnya, Leonardus tidak mengambil jarak dan selalu membangun sinergitas agar tercipta harmonisasi dan kekuatan antara Kepolisian dan msayarakat. “Sebab  Kepolisian tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat,” kata Nelly.

Diakhir acara, Kapolresta Malang Kota didampingi Kasubbag Humas Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, SH,  dan Kasat Intelkam, diserahkan  cinderamata kepada Kombes Pol Leonardus Simarmata berupa karikatur.  “Terima kasih kami ucapkan kepada warga Kota Malang, karena telah turut serta mambantu menjaga kondusifitas Kota Malang dan banyak membantu tugas Polri,” kata  Leonardus. (aji/mat)