Orok Bayi Dibuang di Sungai

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Orok bayi berjenis perempuan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Talang, Dusun Jabon, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  Rabu (19/09/2018).

 

 

Penemuan orok bayi di Dusun Jabon, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

KEPADA awak media, Kapolsek Pakis, AKP Hartono membenarkan pememuan bayi yang mengapung di tengah kali talang (Sungai Anyar). “Benar, tadi sekira pukul 15.30 WIB, ada penemuan jasad bayi di Sungai Talang, Mangliawan,”terang Kapolsek Pakis, Rabu (19/09/2018).

Bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya, pertama kali di temukan oleh anak – anak yang sedang mandi di Kali Talang. “Saat sedang mandi, mereka melihat ada barang seperti boneka yang hanyut, setelah dilihat ternyata orok bayi yang masih lengkap dengan tali pusarnya. Penemuan itu kemudian diberihatukan ke perangkat desa setempat, yang kemudian dilaporkan ke Polsek Pakis,” jelas Hartono.

Mendapati laporan temuan mayat bayi, petugas bersama tim medis Puskesmas Pakis langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk segera melakukan olah TKP dan evakuasi. Diduga bayi perempuan malang tak berdosa tersebut sudah meninggal dari tiga hari yang lalu.

“Melihat kondisi orok bayi yang maaf, sudah mulai membusuk, diperkirakan usia kematian sudah tiga hari. Kami menduga jasad bayi ini sengaja dibuang oleh orang tuanya, dan sepertinya berasal dari daerah Blimbing Kota Malang,” ungkap Kapolsek Pakis.

Dugaan Hartono tersebut berdasarkan dari aliran Kali Talang, dimana hulunya dari Kota Malang. “Aliran Kali Talang kan berbatasan dengan wilayah Kota Malang,”kata Hartono.

Setelah melakukan olah TKP, jasad bayi tersebut segera dievakuasi dan dilarikan ke Instalasi Kedokteran Forensik, Rumah Sakit Saiful Anwar untuk proses selanjutnya. “Jasad bayi tersebut langsung kita larikan ke IKF RSSA, untuk proses selanjutnya.  (diy)