Naik Kelas, Lawang – Singosari Bisa Gabung Polres Malang Kota

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Polres Malang Kota naik tingkat menjadi Polresta Malang Kota. Pengukuhan kenaikan tipe dilakukan Kapolda Jawa Timur, Inspektur Jendral Drs Luki Hermawan, M.Si, di halaman Mapolresta Kota Malang, Kamis (28/11/2019).

 

 

Kepala Polisi Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan.

“PERUBAHAN tipe INI  tentu membawa beberapa dampak perubahan. Tentunya ini menjadi tugas berat bagi petugas. Karena itu, personil dan peralatan akan kita tambah,” tutur Kapolda Jatim.

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Malang, mengingat banyak faktor yang mengakibatkan perubahan tipe menjadi Polresta. Salah satunya adalah kinerja para personil, serta terjalinnya hubungan baik dengan para pimpinan daerah setempat.

“Terima kasih juga kepada Forkopimda Malang. Adanya koordinasi dan kerjasama yang baik, membuat tipe Polres Malang Kota naik. Selain itu, tingkat perekonomian yang berkembang pesat, menuntut beberapa perubahan,” lanjutnya.

Adakah wilayah hukum yang akan bergabung dengan Polresta Malang Kota? Luki mengaku sedang dibicarakan. “Sedang dikoordinasikan dengan wilayah hukum kabupaten terdekat. Bisa saja beberapa wilayah, seperti Singosari, Lawang,  ikut ke kota atau bisa juga wilayah lainnya,” pungkasnya. (ide/mat)