Murid SD INSAN AMANAH Juara Tartil Alquran

Amira Nailatul Izzah.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Amira Nailatul Izzah (8th), siswi kelas 3A SD INSAN AMANAH Kota Malang, Jawa Timur, berhasil meraih juara lomba tartil Alquran katagori 2 dalam Festival Anak Soleh Nusantara 2020 dengan nilai 264.4.

 

ALHAMDULILLAH, keberhasilan ini tak luput dari kita semua. Memang, untuk Amira dan siswa-siwi lainnya, sejak kelas 1 kita didik mengarah ke situ. Mulai bacaannya, tartilnya, hafalannya. Sehingga bilamana ada kejuaraan kita siap mengikutinya. Bahkan bila mengharuskan kirim 10 orang, kita siap,” kata Wakasiswa SD INSAN AMANAH, Yakmun Taufik M,Pd.i, belum lama ini.

Amira Nailatul Izzah juara tartil Alquran katagori 2 dalam Festival Anak Soleh Nusantara 2020.

Yakmun menambahkan, sejak kecil, Amira sudah digiring kedua orang tuanya mendalami agama. Belajaranya pun tidak hanya di sekolah, tapi juga di rumah dan di lingkungan sekitar.

Anak pasangan Amin Tohari dan Nurul Kholifah Rohman ini memang sering berprestasi di tingkat daerah. Karena itu orang tuanya memberanikan diri mengikutkannya lomba tingkat nasional. “Saya kira orangtua ini sangat luar biasa dan pantas dicontoh. Karena kakaknya  Amira yang kelas 6 SD,  dulu juga sering menang kejuaraan yang sama,” jelas Yakmun.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD INSAN AMANAH, Suharni Nurhayati, bersyukur atas prestasi  anak didiknya. “Dia telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk kejuaraan tersebut. Padahal di kala pandemi seperti ini, hambatannya cukup banyak, seperti pembelajaran jarak jauh dan lain-lain. Tetapi Amira dan kawan-kawan tetap berprestasi,” katanya. (div/mat)