Muatan Berlebih, Truk Bermuatan Kaca Terguling

Kondisi truk muatan kaca yang terguling di petigaan Jl. Raden Intan – Jl. Panji Suroso, depan Polsek Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (29/05/2020).

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah truk Hino bermuatan kaca, N  8362 BA, yang dikemudikan Muhamad Ghufron (35), warga Dusun Krajan RT 05 / RW 03, Sumberngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang terguling di petigaan Jl. Raden Intan – Jl. Panji Suroso, depan Polsek Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (29/05/2020).

 

TRUK yang mengalami laka tunggal ini diduga karena kelebihan muatan. “Dugaan kuat, penyebab laka tunggal karena muatan berlebih, sehingga keseimbangan berkurang saat hendak berbelok” terang Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Komisaris Polisi Priyanto, S.H., S.I.K, melalui Kasubnit Laka Lantas, Iptu Dedy, Jumat (29/05/2020).

Akibat kejadian itu, pengemudi mengalami luka ringan. Selanjutnya dibawa ke di RSSA Kota Malang untuk mendapatkan perawatan. Sementara kendaran  beret di body, dan muatan kaca pecah.

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya kendaraan berjalan dari arah barat ke timur.  Karena muatan berlebih, tidak seimbang saat akan belok ke kanan (ke arah selatan). Selanjutnya truk terguling.  (ide/mat)