Meninggal, Pasien Dalam Pengawasan COVID 19 Dimakamkan Dini Hari

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP), P (82), asal Kota Malang, Jawa Timur, meninggal dunia Rabu (29/04/2020) malam di salah satu rumah sakit. Korban langsung dimakamkan malam itu juga di TPU Gadang, oleh petugas gabungan, termasuk relawan Satgas COVID-19 Polresta Malang Kota, Aiptu Tri Soelistyo.

 

Prosesi pemakaman Jenazah PDP Covid-19 yang diikuti relawan dari Polresta Malang Kota.

 

P MENGHEMBUSKAN nafas terakhir setelah menjalani perawatan selama dua hari di salah satu rumah sakit di Kota Malang. Hasil swab pasien belum keluar. Namun, pihak keluarga memilih untuk segera memakamkan jenazah P. Pada Rabu dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, jenazah pria tersebut dibawa ke TPU Gadang, sesuai dengan SOP dan protokol COVID  19.

Selain anggota Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota, Aiptu Tri Soelistyo, hadir juga Kasat Intelkam Polresta Malang Kota, Kompol Sutiono yang mengawasi proses pemakaman. Tri Soelistyo yang juga anggota Sat Binmas Polresta Malang Kota, berpesan agar masyarakat  tetap di rumah saja,  mengikuti himbauan pemerintah.

“Kami minta kepada warga Malang untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah agar stay di rumah. Pakai masker dan bawa hand sanitizer bila keluar rumah. Jaga jarak yang aman,” pesannya. (bri/mat)