Maling Sandal Beraksi di Masjid

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Aksi pencurian sandal milik jamaah di Masjid Ridwanus Sholihin, di Jl Letjen Sutoyo gang 4, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu malam (18/4/2020) terekam kamera CCTV.

 

 

DALAM AKSINYA, pelaku tidak mengambil kotak amal, melainkan mengambil sandal di depan masjid. Saat itu, jamaah tengah menjalankan shalat Isya.

“Dia jalan kaki ke masjid. Setelah itu, menaruh tas di masjid, pura-pura mau ambil wudlu. Setelah semua jamaah khusyuk sholat, pelaku baru melakukan aksinya,” terang Citro Kususmo (38),  warga sekitar, yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

Ia melanjutkan, saat itu maling mengambil satu persatu sandal. Saat beraksi, pelaku juga cukup tenang. Nampaknya seperti sudah seringkali melakukan pencurian. “Sandalnya dimasukan tasnya. Aksinya cukup cepat,  nggak sampai menitan. Setelah itu pelaku langsung pergi meninggalkan masjid,” lanjutnya.

Usai kejadian, warga sekitar semakin memperketat keamanan. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat lain untuk waspada dan memperketat keamanan daerahnya masing-masing, agar kejadian pencurian seperti ini tidak terjadi lagi. (ide/mat)