Listrik Korslet, Rumah Nur Rohmad Terbakar

Peralatan rumah tangga porak poranda akibat kebakaran yang menimpa rumah milik Nur Rohmad.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM Korsleting listrik kembali menimbulkan kebakaran. Kali ini menimpa rumah milik Nur Rohmad (53), warga Dusun Gentong RT 1/RW 2 Desa Purwosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (17/07/2020) malam, sekitar pukul 18.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 60 juta. 

 

KEPALA Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto menjelaskan, pada Jumat malam, sekitar pukul 19.15 WIB,  petugas jaga PMK Kabupaten Malang, menerima telepon dari Kurniawan, tetangga korban. Kepada petugas jaga, dia  mengabarkan  telah terjadi kebakaran yang menimpa rumah Nur Rohmad yang berada satu RT dengannya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto.

“Setelah dapat laporan, Tim PMK yang dipimpin Agus Sumaryono sebagai komandan regu empat, sekitar pukul 19.20 WIB, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Mereka  tiba di lokasi sekitar pukul 19.35 WIB,” kata Goly Karyanto, Sabtu (18/07/2020) pagi.

Tim PMK yang tiba di lokasi kebakaran, langsung melakukan tindakan penanggulangan. Dengan peralatan yang sudah siap dan dibantu warga sekitar, petugas melakukan pemadaman api yang membakar rumah milik Nur Rohmad.

Goly menjelaskan,  api yang membakar rumah cukup besar, karena dipicu oleh bahan-bahan yang mudah terbakar. Namun dengan usaha keras petugas yang dibantu masyarakat sekitar, akhirnya api dapat dijinakkan. “Soal penyebab kebakaran, diduga berasal dari korsleting listrik. Nilai kerugian sekitar Rp 60 juta,” kata Goly.  (iko/mat)