Liga ABL, CLS Knights Indonesia Kalahkan Hongkong Eastern

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Klub bola basket CLS KNIGHTS (CLSK) INDONESIA meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Basket Asean 2018-2019, saat melawan Klub bola basket asal Hongkong, HONGKONG EASTERN. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR CLS Surabaya, CLSK INDONESIA menang dengan skor 87-78.

 

 

CLSK saat bertanding melawan HONGKONG EASTERN.

KEMENANGAN di kandang ini merupakan kemenangan perdana, setelah dalam pertandingan awal, CLSK INDONESIA kalah saat tandang ke Vietnam, melawan SAIGON HEAT. Dalam pertandingan kandang yang disaksikan ribuan pendukungnya, CLSK INDONESIA bermain menekan di kuarter pertama. Hasilnya, CLSK mampu mengungguli HONGKONG EASTERN dengan skor 25-17. Di kuarter kedua, CLSK kembali menutup kemenangan dengan skor 41-38.

Usai turun minum, kedua tim kembali bermain dalam tempo tinggi. Dimotori pemain bintangnya asal Amerika Serikat, Maxie Esho yang dalam pertandingan tersebut mencetak poin tertinggi (22 poin), CLSK terus menekan di kuarter ketiga. Saling kejar terjadi di kuarter ini, namun dewi fortuna berpihak kepada tim tamu (HONGKONG EASTERN). Di kuarter ketiga ini, HONGKONG EASTERN menang dengan skor 58-60.

CLSK mendapatkan momentum kemenangan di awal kuarter keempat. Hanya dalam tiga menit, CLSK sudah unggul 13-3. Diawali dengan three point play Montay Brandon, disusul lay-up Maxie Esho. Selanjutnya, Maxie Esho dan Montay Brandon sama-sama mencetak poin lewat slam dunk. Empat poin beruntun berikutnya dicetak oleh Stephen Hurt dan Brandon Jawato. Unggul 71-63 membuat mental pemain CLSK bangkit.

HONGKONG EASTERN sempat mengejar lewat tripoin Tzs Lai Lau. Sisa waktu dua menit, Deguara membuat HONGKONG EASTERN mendekat 76-78.  Namun CLSK lebih tenang di menit-menit akhir dan bisa mempertahankan keunggulan. CLSK menutup pertandingan dengan skor 87-78. “Saya rasa tembakan tripoin kami bagus hari ini. Sebelumnya kami hanya mencetak empat tripoin, kini kami bisa mencetak 13 tripoin. Ini karena pemain lebih fokus pada saat melakukan tembakan,” jelas Brian Rowsom, kepala pelatih CLSK dalam jumpa persnya seusai pertandingan. Sementara itu, pertandingan kandang berikutnya, CLSK akan ditantang tim asal Vietnam, SAIGON HEAT, yang dilaga awal liga mengalahkan CLSK. (ang)