TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Antrian panjang peserta vaksin drive thru di halaman Fakultas Teknik Industri Universitas Surabaya.

Libur Paskah, Peserta Vaksin Drive Thru Membludak

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sekitar 1.000 orang peserta vaksin COVID-19 memadati layanan vaksinasi dengan metode drive thru atau layanan tanpa turun kendaraan di halaman Kampus Fakultas Teknik Industri Universitas Surabaya (Ubaya), Sabtu (03/04/2021). Antrian panjang ini terjadi hanya di jalur kendaraan roda dua.

 

Antrian panjang peserta vaksin drive thru di halaman Fakultas Teknik Industri Universitas Surabaya.

 

PARA PESERTA vaksin ini harus rela antri panjang dan kepanasan untuk dapat menerima suntikan vaksin COVID-19. Meski tidak sebanyak peserta vaksin yang mengendarai kendaraan roda dua, antrian juga terjadi di peserta vaksin kendaraan roda empat.

“Saya ke sini untuk vaksin, tapi antrinya lumayan lama. Satu jam saya menunggu,” kata salah seorang peserta vaksin, Yani, Sabtu (03/04/2021). “Antrinya panjang dan lama banget. Apalagi cuacanya sangat panas,” sela Junaidi yang juga ikut antri suntik vaksin.

Menurut penyelenggara, membludaknya peserta vaksinini disebabkan adanya libur panjang Paskah. “Selain itu para peserta juga tidak tertib jadwal. Mereka banyak yang datang di luar jadwal yang telah ditetapkan saat mendaftar melalui situs online,” terang penyelenggara, Christina Avanti.

Jumlah peserta vaksin ini  naik dua kali lipat dari target yang ditetapkan, yakni 500 orang per hari. Selain untuk peserta lansia, program vaksinasi dengan metode yang baru pertama kali di Jawa Timur dan Surabaya ini diikuti para pekerja dari sektor transportasi dan pariwisata, baik dari maupun luar Kota Surabaya.

Layanan vaksinasi drive thru di halaman Fakultas Teknik Industri Universitas Surabaya (Ubaya) ini akan berlangsung mulai  27 Maret hingga akhir bulan Juni 2021 mendatang. (ang/mat)