Lady Rocker, Sylvia Saartje Direncanakan Nonton God Bless

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya 2020 ini, cukup istimewa. Sebab, tahun ini, digelar konser musik God Bless bertajuk ‘Ngalam Ngerock Kembali’, Rabu (04/03/2020) di Gedung Graha Crakawala, Universitas Negeri Malang, Jl. Veteran, Kota Malang, Jawa Timur.

 

 

Lady rocker, Sylvia Saartje.

 

TAK AYAL, pagelaran musik group legendaris ini langsung memantik emosi para pecinta lagu rock, khususnya lagu-lagu yang dibawakan God Bless. Memori mereka dengan group yang sangat fenomenal di era 70 an hingga 90 an ini  pun bangkit, tak terkecuali lady rocker, Sylvia Saartje.

“Saya bersyukur dan bangga, karena dalam peringatan Hari Pers Nasional nanti bisa ikut menyaksikan konser band rock legendaris Indonesia, yakni God Bless,” kata penyanyi rock wanita pertama di Indonesia ini, beberapa saat lalu.

Rocker wanita yang akrab disapa ‘Jipi’ ini juga mengucapkan selamat kepada insan pers yang merayakan hari jadinya ke-74. “Saya secara pribadi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Malang Raya. Semoga ke depan bisa menjadi jurnalis yang independen, obyektif, dan profesional,” tandas penyanyi asli Malang ini.

Penyanyi yang terkenal dengan lagu “Khayalku Tercipta” dan “Dosa Manusia” ini mengungkapkan, dirinya berharap agar warga Malang Raya dapat mengikuti berbagai berita positif dan bersifat membangun yang disajikan insan pers yang semakin hari semakin terasah skillnya.

“Kita ucapkan selamat dan merupakan kebanggaan warga Malang Raya karena kali ini panitia secara istimewa mendatangkan God Bless,” urai Sylvia Saartje.

Ia pun berharap akan banyak warga Malang Raya datang menyaksikan konser musik  langka ini.  “Silahkan berbagi kebahagiaan di hari pers dengan beramai-ramai bersama teman dan keluarga,  menyaksikan atraksi dan perform grup band yang hingga puluhan tahun eksis itu,” jelas Sylvia Saartje.

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat dan terima kasih kepada jurnalis yang selama ini telah ikut membesarkan namanya di kancah blantika musik rock Indonesia. “Sukses juga untuk para wartawan hebat ini, karena saya juga besar dari mereka,” tukas perempuan bersuara serak bariton ini.

Meski berumur puluhan tahun dan sejak tahun 70-an berkibar, namun Sylvia Saartje berkeyakinan anak muda jaman sekarang juga pasti mengenal God Bless. “Saya yakin anak muda jaman now alias generasi milleneal pasti juga mengenal God Bless, utamanya dari karya – karya hits-nya yang fenomenal, seperti Semut Hitam, Bus Kota, dan Rumah Kita,” ungkap Sylvia Saartje.

Dikatakannya, dirinya juga mempunyai ikatan emosional dan historis secara khusus dengan God Bless, termasuk dengan Achmad Albar dan Ian Antono.

“Dalam album pertamaku, Biarawati tahun 1978,  turut dibidani oleh Ian Antono dan Abadi Soesman. Tidak hanya itu, dalam tour 100 kota yang dipromotori Log Zhelebour, aku ikut serta. Jadi sedikit banyak aku dekat dengan God Bless beserta keluarga personilnya,” terang Jipi. (mat).