TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Pelaksanaan Operadi Gabungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang.

Kejar Target Pajak, BP2D Lakukan Operasi Gabungan

Pelaksanaan Operadi Gabungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sekitar 26 titik lokasi menjadi sasaran Operasi gabungan (Opsgab) Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, Selasa (30/04/2019).

 

BEBERAPA lokasi diantaranya Wajib Pajak (WP) Kos, Reklame, Resto/Rumah Makan dan Pajak Bumi & Bangunan (PBB). Para WP tersebut umumnya, para penunggak pajak yang bandel.

“Padahal sudah diberi surat peringatan, namun tidak kunjung ada itikad baik menyelesaikan kewajibannya,” tutur Kadis BP2D, Ir H. Ade Herawanto, MT.

Ia menjelaskan, giat ini bukan semata represif, namun persuasif sebagai pembelajaran meningkatkan kesadaran dan kepatuhan kewajiban perpajakan, serta tunggakan pajak. Dari 26 WP, nilai tunggakan mencapai kisaran Rp 1 Milyar.

Karena membandel, Tim Opsgab langsung melakukan penempelan stiker, banner dan memasang patok di lokasi usaha WP bersangkutan. Hal itu tidak boleh dilepas sebelum WP melakukan pelunasan.

“Opsgab dilakukan untuk mengejar target Rp 500 miliar lebih, yang harus tercapai hingga akhir tahun ini. Hasil dari operasi rutin dan gabungan ini cukup signifikan, dalam upaya mengurangi tunggakan pajak,” tutup Ade.

Operasi akan secara berkala digelar, dengan melibatkan lintas instansi mitra BP2D, seperti Satpol PP, DPM PTSP, Kejaksaan Negeri Malang, Polres Malang Kota dan Polisi Militer. (ide)