Kejaksaan Selidiki Anggaran KONI Kota Malang 2019

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kejaksaan Negeri Kota Malang, Jawa Timur,  sedang mengumpulkan data dan keterangan dari KONI Kota Malang. Ini terkait dugaan penyimpangan penggunaan anggaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun anggaran 2019.

 

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Malang, Yusuf Hadiyanto.

 

“YA, kami sedang melakukan pengumpulan data terkait anggaran di KONI Kota Malang. Karena itu, kami memintai keterangan dari beberapa orang. Itu terkait dugaan penyimpangan anggaran di tahun 2019,” terang Kepala Seksi Intelijen Kejaksaaan Negeri Kota Malang, Yusuf Hadiyanto, SH,  Selasa (23/06/2020).

Ia melanjutkan, pengumpulan data itu terkait dana hibah dari Pemerintah Kota Malang kepada  KONI Kota Malang. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan crosschek terkait dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur tentang uang saku atlit saat Porprov Jawa Timur tahun 2019.

Berapa besar dananya? Menurut  Yusuf, dana yang dihibahkan mencapai  Rp 12 miliar. Namun ia mengaku saat ini tengah melakukan pengumpulan alat bukti. Karena itu, beberapa orang sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. “Beberapa orang sudah kami panggil untuk dimintai keterangan. Terkait hasilnya bagaimana, belum bisa kita sampaikan saat ini,” lanjut Yusuf.

Sementara itu, salah satu pengurus KONI Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui hal tersebut. “Untuk yang itu, belum tahu Mas. Besok saya masih mau ke KONI,” katanya. (ide/mat)