Kaca Angkot AL Dihancurkan Pemabuk

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah angkotan kota / mikrolet jalur AL (Arjosari – Landungsari) N 1820 UB, hampir hanya menyisakan kaca depan saja. Pasalnya, kaca samping kanan, kiri,  serta belakang nyaris habis.

 

Polisi memeriksa angkot jurusan AL di Malang yang menjadi korban perusakan hingga hampir semua kacanya pecah.

INFORMASI menyebutkan, sebelumnya, angkot tersebut menjadi korban perusakan di depan Stasiun Kereta Api Kota Baru, Jl. Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, yang dilakukan seseorang yang diduga mabuk, Selasa (03/07/2018 malam, ) sekitar pukul 20.30 WIB.

Arul (25), saksi yang berada di lokasi kejadian menceritakan, pelaku tiba-tiba memecahkan kaca angkutan kota (angkot) yang mangkal. Usai aksinya, pria yang diduga sopir angkot itu langsung kabur. “Saya lihat sudah ramai, tapi kok seperti tidak ada yang melerai,” tuturnya.

Saat itu, Arul sedang berkumpul bersama rekannya di warung, tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dia mengira, sopir yang mengamuk itu, dalam kondisi pengaruh miras (minuman keras).

Dia menceritakan, sopir itu tiba-tiba datang dan melempar gelas ke angkot N 1820 UB. Setelah melempar botol, sambil ngomel sendiri, pelaku kemudian pergi dengan santainya. Kemudian datang lagi selang seperempat jam kemudian.

”Yang awalnya kaca angkotnya hanya pecah sebagian. Kalau aksi berikutnya itu, pelaku pakai kunci roda dan memecahkan hampir saluruh kaca mobil angkot,” kata mantan Tim SAR itu, Rabu (04/07/2018).

Usai bersaksi, pelaku langsung kabur. Namun,  ternyata ada yang membuntuti kemana pelaku pergi. Bahkan ada yang menghubungi pihak Kepolisian Polres Malang Kota. Dikabarkan juga, tersangka sudah diamankan. Namun sejauh ini belum  ada keterangan resmi dari Kepolisan.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Marhaeni menyatakan, pihaknya masih belum mendapat laporan. ”Kami cek dulu karena belum ada laporan masuk,” katanya. (ide)