13 April 2024

`

Kafe Gapuro, Ludes “Dilalap” Api

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah kafe yang berlokasi di Jl Raya Tlogomas, (sebelah gapuro pintu masuk Kota Malang), Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang terbakar, Kamis pagi dini (5/07/2018) sekitar pukul 02.30 WIB.

 

Kebakaran yang melanda kafe gapuro di perbatasan kota dan kabupaten.

TERBAKARNYA kafe yang berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Malang itu, diketahui pertama kali oleh juru parkir (jukir) di kawasan sekitar.

“Api dari Kopi Gapuro itu tiba – tiba membesar, saya langsung membangunkan anak – anak kost (sebelah kafe) untuk menyelamatkan diri,” tutur Ilyas (24), jukir di lokasi sekitar.

Namun demikian, seorang karyawan kafe mengaku selalu melakukan pengecekan sebelum tutup. Diantaranya seperti sambungan listrik hingga saluran tabung gas elpiji.

“Kafe baru tutup pukul 02.00 WIB, mungkin saat itu ada yang lupa karena api muncul dari kasir,” tutur salah satu karyawan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah. Mengingat, kafe yang terbuat dari banyak bahan bambu itu, ludes dilalap jago merah.

Api baru padam sekitar pukul 4.30 WIB, setelah 4 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. (ide)