TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Universitas Brawijaya (UB) menandatangani MoU dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Jalin Kerjasama, Staf Khusus BIG Akan Mengajar di UB

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Brawijaya (UB) menandatangani MoU dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) Kamis (27/05/2021). Rencananya, beberapa staf ahli BIG diminta menjadi dosen khusus untuk mengajar mata kuliah yang selaras dengan BIG di UB.

 

Universitas Brawijaya (UB) menandatangani MoU dengan Badan Informasi Geospasial (BIG).

 

PENANDATANGANAN yang mengikuti protokol kesehatan ketat ini dihadiri  Prof. Dr. Rer. Nat. Muhammad Aris Marfai, S.Si., M.Sc selaku Kepala BIG beserta jajarannya dan Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, selaku Rektor Universitas Brawijaya (UB).

Prof. Nuhfil menyambut baik MoU UB dengan BIG. “Rencananya UB akan meminta beberapa staf ahli BIG untuk menjadi dosen khusus untuk mengajar mata kuliah yang selaras dengan BIG di UB,  sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi lewat Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” katanya.

Sambutan Rektor UB tersebut diapresiasi Prof. Aris. Menurutnya, BIG juga mempunyai beberapa visi yang bisa diaplikasikan lewat kerjasama dengan UB. “Program BIG salah satunya adalah ekspansi Pusat Pengambangan Informasi Data Spasial (PPIDS) di coverage area Jawa Timur dan UB dirasa strategis dengan ekspansi ini,” katanya.

Selain program tersebut, BIG juga meminta agar UB mewadahi Jaring Informasi Geospasial Daerah di pemerintah daerah area Jawa Timur, sehingga laporan data dan keluhan dari masing-masing PPIDS daerah tidak harus ke pusat. “Cukup ke UB saja,” ujar Prof. Aris.  (div/mat)