Home Industri Furniture di Pandanwangi Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Suasana kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang mendadak gempar dan geger karena adanya peristiwa kebakaran yang menimpa home industri furniture milik Hendra (30) Sabtu, (27/7/2019).

 

 

Home industri yang berada di jalan Simpang Adi Sucipto, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang yang terbakar.

NAMUN berkat kesigapan petugas Damkar dan warga, akhirnya api bisa dijinakkan, namun korban mengalami kerugian material ditaksir sebesar Rp 100 juta. Diperoleh informasi, saat itu suasana home industri yang berada di jalan Simpang Adi Sucipto, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, sedang melakukan aktifitas produksi seperti biasanya.

Namun selang beberapa lama, timbul percikan pada oven yang ada di home industri furniture tersebut. Diduga akibat adanya angin kencang serta bedekatan dengan bahan-bahan yang mudah terbakar, mengakibatkan api meluas menjalar.

Dengan cepat api melalap berbagai bahan furniture seperti kayu, triplek, dan busa kursi. Karena api semakin liar dan membesar, membuat panik pemilik rumah beserta warga yang selanjutnya menghubungi satuan Damkar Kota Malang untuk minta bantuan.

Tak berapa lama kemudian 15 personil petugas Damkar mengendarai 5 unit mobil pemadam datang di lokasi kejadian kebakaran. Dengan cepat personil Damkar berhasil melakukan pembasahan dan menjinakkan api yang berkobar.

Meski tidak ada korban jiwa dan luka, akibat terlalap si jago merah, korban mengalami kerugian material sekitar Rp 100 juta.

” Penyebab kebakaran diduga dari percikan api di mesin oven. Api cepat membesar karena angin dan mengenai bahan yang mudah terbakar,” terang Hendra pemilik usaha. (hadi)