TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Sebaran COVID 19 di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Enam Pasien COVID-19 Sembuh

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kendati penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Malang, Jawa Timur  sudah memasuki zona kuning, namun jumlahnya terus bertambah. Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, per Selasa (06/10/2020),  jumlah pasien terkonfirmasi positif bertambah 5 orang. Sedangkan 6 pasien lainnya dinyatakan sembuh.

 

Sebaran COVID-19 di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

ANISWATY Aziz, Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Malang menuturkan, penambahan 5 pasien ini  tersebar di 5 wilayah, meliputi Kecamatan Bululawang, Karangploso, Kepanjen, Lawang, dan Pakis. ”Dengan adanya penambahan 5 pasien, total kasus COVID-19 di Kabupaten Malang meningkat, menjadi 932 kasus,” terang Aniswaty, Selasa (06/10/2020) siang.

Selain kasus terkonfirmasi positif bertambah, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan. Menurut Aniswaty yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang ini, jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh bertambah 6 orang. ”Tambah 6, jadi 825 pasien di Kabupaten Malang yang dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Menurutnya, penambahan pasien yang dinyatakan sembuh pada  Selasa (06/10/2020) ini  berasal dari Kecamatan Pujon, Pakis, Lawang, Kepanjen, Karangploso, dan Bululawang. ”Dengan bertambahnya jumlah pasien yang sembuh tersebut, membuat jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Malang turun menjadi 46 orang,” sambung Aniswaty.

Dari 46 pasien tersebut, data Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menunjukkan, 44 pasien di antaranya sudah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 2 pasien  terpantau masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

”Kalau jumlah pasien yang meninggal akibat COVID-19, datanya masih sama seperti hari sebelumnya, tidak mengalami peningkatan. Sampai hari ini tetap 61 orang yang meninggal akibat COVID-19,” pungkas Aniswaty. (div/mat)