TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi dan masyarakat bergotong royong mencari korban yang tenggelam di Waduk Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan perahu.

Dua Pekan, Dua Pencari Ikan Tenggelam di Waduk Selorejo

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Ini peringatan bagi nelayan maupun pemancing yang mencari ikan di Waduk Selorejo, Desa Sumberagung, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sebab, dalam dua pekan ini, waduk milik Perum Jasa Tirta ini telah menelan dua korban jiwa.

 

Polisi dan masyarakat bergotong royong mencari korban yang tenggelam di Waduk Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan perahu.

 

KEJADIAN pertama 5 Agustus 2021 lalu. Agung, warga Dusun Kasin, Desa Kasin, Kecamatan Ngantang, tenggelam karena terpeleset dan terjatuh di palung Waduk Selorejo.

Polisi dan masyarakat bergotong royong mencari korban yang tenggelam di Waduk Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kejadian kedua terjadi pada Jumat (20/8/2021) ini. Seorang nelayan yang tengah memasang jaring, Kusdiono (65) alias Kisdi Brengos, warga RT 10/RW 3, Dusun Sidorejo, Dusun Mulyorejo, Kecamatan Ngantang,  tiba-tiba hilang pada Jumat pagi. Hingga berita ini dibuat, korban  belum ditemukan.

Salah seorang warga sekaligus nelayan, Yanto mengatakan, korban hendak mencari ikan menggunakan jaringan dengan menaiki perahu. Dia berangkat sekitar pukul 04.15 WIB. Yanto menduga, korban hilang sekitar pukul 07.00 WIB. Lantaran pada pukul 06.30 WIB masih ada seorang nelayan, Santoso,  yang menyapa korban yang tengah memasang jaring. “Namun tak lama kemudian, tiba-tiba keberadaan korban tidak diketahui. Hanya menyisakan perahu dan jaringnya saja,” ujarnya.

Atas kejadian ini, dugan muncul jika Kisdi Brengos tenggelam saat memasang jaring. Menghilangnya Kisdi Brengos direspon cepat oleh rekan sesama nelayan. Seorang nelayan langsung melaporkan kejadian kepada warga dan pihak kepolisian.

Setelah adanya laporan tersebut, sekitar pukul 07.14 WIB, warga setempat bersama paguyuban perahu Selorejo dan Polsek Ngantang langsung melakukan pencarian di tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, Tim SAR Kota Malang juga meluncur ke lokasi.  (div/mat)