Ditinggal Tarawih, Rumah Ludes Terbakar

Relawan PMI Kabupaten Malang menyerahkan bantuan kepada keluarga Sayit (68), warga Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang rumahnya terbakar, Selasa (14/05/2019) malam, pukul 19.30 WIB.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah milik Sayit (68), warga Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar saat ditinggal sholat tarawih, Selasa (14/05/2019) malam, pukul 19.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

 

Kondisi rumah Sayit yang terbakar, Selasa (14/05/2019) malam, pukul 19.30 WIB.

“KEJADIANNYA saat rumah sedang kosong karena pemiliknya sedang menunaikan ibadah sholat tarawih di masjid yang tidak jauh dari rumah korban,” terang Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo, Rabu (15/05/2019).

Kondisi rumah Sayit yang terbakar, Selasa (14/05/2019) malam, pukul 19.30 WIB.

Mengetahui rumah Sayit mengepulkan asap, kontan jamaah sholat tarawih langsung keluar untuk memadamkan api yang melahap rumah korban. “Api dipadamkan oleh warga secara bergotong- royong, menggunakan peralatan seadanya. Diduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik,” jelasnya.

Menurut  relawan senior PMI Kabupaten Malang ini, akibat kebakaran tersebut, meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka, tak urung Sayit harus menderita kerugian materiil yang mencapai puluhan juta rupiah. “Kerugian material ditaksir sekitar Rp 20 juta. Selain rumah korban yang rusak, peralatan rumah tangga miliknya juga banyak yang terbakar,” paparnya.

Untuk meringankan beban Sayit, PMI Kabupaten Malang memberikan bantuan paket sembako yang diserahterimakan Rabu (15/05/2019). “Pemberian bantuan paket sembako sebenarnya sudah merupakan agenda rutin PMI, saat ada warga yang mengalami kesusahan. Untuk Pak Sayit, kita serahkan siang ini langsung ke kediamannya. Semoga bisa meringankan beban beliau,”pungkas pria yang akrab disapa Mbah Tomo saat menyerahkan bantuan, Rabu (15/05/2019). (diy)