Dandim 0818 Ajak Wartawan Edukasi Masyakat Cegah COVID-19

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengajak para wartawan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan tidak berkerumun) untuk mencegah penyebaran COVID-19. Sebab, pandemi COVID-19 hingga kini belum berakhir.

 

Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra bersama para wartawan saat silaturahmi, Rabu (06/01/2021) pagi.

 

AJAKAN ini ia sampaikan saat silaturahmi dengan sejumlah wartawan, Rabu (06/01/2021) pagi di Makodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu di Kepanjen. “Mari kita bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Sebab, sampai saat ini, pandemi COVID-19 belum berakhir. Jadi kita harus tetap waspada dan harus selalu menjaga kesehatan,”  katanya.

Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra menyerahkan cindera mata kepada Yuli (Time Indonesia) sebagai perwakilan wartawan saat silaturahmi, Rabu (06/01/2021) pagi.

Letkol Inf Yusub Dody Sandra yang juga menjabat Komandan Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Malang ini menjelaskan,  cluster perkantoran dan rumah tangga, sejauh ini masih menjadi cluster yang harus tetap diwaspadai. Karena itu, dia kembali mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu. Dia juga mengajak insan media untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal menjalankan protokol kesehatan. “Sebagai insan media, kita harus menjadi contoh dalam menjalankan protokol kesehatan.  Jangan sampai kita memberikan contoh yang tidak baik tentang protokol kesehatan. Harus jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan. Ini semua  harus tetap kita jaga,” ajaknya.

Namun demikian dia bersyukur, karena sejauh ini Kabupaten Malang masih masuk kategori zona orange.  Karena  itu dia berpesan agar jangan sampai masuk zona merah. “Alhamdulillah, untuk Kabupaten Malang tidak pernah sampai zona merah. Karena itu harus kita pertahankan agar jangan sampai menjadi merah,” tegasnya. (div//mat)