Cegah Covid-19, Polisi Bagikan Masker

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polresta Malang Kota, Jawa Timur, membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker di beberapa kawasan di Kota Malang sambil melaksanakan penyuluhan lingkungan (Penling), Rabu (22/04/2020).

 

Kasubnit 1 Ipda Fauri Alfiansyah, S.E, didampingi Bamin Dikyasa Brigadir Nanang Setyo B dan anggota Polwan membagikan masker kepada masyarakat.

 

KASUBNIT 1 Ipda Fauri Alfiansyah, S.E, didampingi Kasubnit 2  Iptu Shocib, S.T., M.H, serta Bamin Dikyasa, Brigadir Nanang Setyo B menjelaskan, dalam pelaksanaan penyuluhan lingkungan, pihaknya menghimbau masyarakat untuk melaksanakan anjuran pemerintah terkait pencegahan laju penularan Virus Corona.

“Hari ini, kami melakukan penyuluhan lingkungan. Lokasinya di sekitar pertigaan Jl. A Yani pertigaan PDAM lama. Sejak 2 minggu kemarin, kami melakukan pembagian APD kesehatan pencegahan Corona berupa masker,” terangnya.

Pembagian itu diarahkan kepada masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi, baik pengguna sepeda motor maupun roda 4 yang tidak menggunakan masker. Fauri mengaku, pihaknya terus melakukan edukasi ke masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan Corona.

Selain itu, pemberian masker juga dilakukan kapada para komunitas, baik para tukang becak, para jukir termasuk PO Bus serta masyarakat yang membutuhkan. “Selain ke masyarakat umum, juga kepada PO Bus. Sejak pembagian pertama kemarin, mungkin sudah sekitar 700 masker yang kita bagikan. Semoga yang hal itu bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” lanjutnya.

Fauri belum bisa memastikan, sampai kapan pihaknya akan membagikan masker. Yang pasti, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan virus. (ide/mat)