Bupati Malang dan Forkopimda Halal Bi Halal dengan Seluruh ASN Pemkab Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Didik Budi Muljono, MT serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar acara halal bihalal Idul Fitri 1439 H. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Malang di Kota Kepanjen, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, Kamis (21/6) tadi.

 

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna bersama istri, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna bersalaman dengan para tamu di Pendopo Kepanjen, Kamis (21/6) pagi.

 

RANGKAIAN kegiatan diawali Bupati dan Sekda Kabupaten Malang berhalal bihalal dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Malang. Turut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Malang dan sejumlah anggota DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, Kepala Kejaksaan Kepanjen, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu dan Wakapolres Malang mewakili jajaran Polres Malang.

‘’Semoga usai kegiatan ini, proses kerja dan hasil kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani masyarakat lebih bagus lagi,” harap Pak Rendra, sapaan akrab Bupati.

Pak Rendra yang didampingi istri, Dra. Hj. Jajuk Rendra Kresna memimpin halal bihalal bersama para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Ribuan pegawai dengan tertib satu per satu bersalaman langsung dengan Bupati dari depan pintu masuk ruang kerja Bupati. Mereka yang datang juga berkesempatan ramah tamah dengan menikmati sajian makanan dan minuman dari dalam Pendopo Kabupaten.

Ribuan pegawai yang hadir ini meliputi dari para kepala di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf pegawai, Camat dan pegawai di tingkat kecamatan, Lurah/Kepala Desa dan perangkat di tingkat Desa dan Kelurahan. Bupati berharap semangat halal bihalal selalu mampu menciptakan semangat semakin mempererat persaudaraan dan persahabatan antar keluarga besar pegawai di lingkungan Pemkab Malang.

Sementara itu, Pak Rendra, sapaan akrab Bupati mengutus Sekda Kabupaten Malang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Inspektorat Kabupaten Malang dan Kepala Satpol PP Kabupaten Malang untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) di perkantoran OPD. Rute sidak meliputi Kantor Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Malang, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kantor Bagian Tata Usaha, Kantor Bagian Administrasi Sumber Daya Alam, Kantor Bagian Administrasi Pembangunan, Kantor Bagian Administrasi Kerjasama, Kantor Bagian Administrasi Perekonomian.

Sidak tidak cukup di perkantoran yang terpusat di Kantor Bupati dan Sekretariat Daerah Kabupaten Malang. Pak Sekda berlanjut ke Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air, dan berlanjut ke Kantor Kecamatan Kepanjen. Pak Didik, sapaan akrab Sekda Kabupaten Malang kemudian bergeser ke perkantoran yang ada di Block Office dan memilih Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

‘’Sesuai arahan Pak Bupati, semua PNS diharuskan hadir, tidak ada cuti lagi, kecuali yang benar-benar sakit, cuti hamil dan cuti umroh. Tidak ada alasan apapun hari ini harus masuk dan seterusnya. Akan kita evaluasi sesuai PP no 53 tahun 2010, jika kemudian ada yang melanggar dan berpeluang mendapat sanksi. Kita juga membentuk tim teknis berjumlah lima tim yang hari ini juga tersebar ke seluruh OPD, Kecamatan dan Kelurahan/Desa,” terang Pak Didik. (mat)