TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Bupati Malang, HM Sanusi menghadiri peresmian ruang kegiatan belajar dan lapangan basket SMP Negeri 5 Karangploso, Senin (22/03/2021) siang.

Bupati Hadiri Peresmian Lapangan Basket SMPN 5 Karangploso

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi, menyambut baik rampungnya pembangunan ruang kegiatan belajar dan lapangan basket SMP Negeri 5 Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Diharapkan fasilitas ini dapat meningkatkan semangat belajar siswa/siswi sehingga dapat meningkatkan prestasi dalam bidang akademis dan non akademis.

 

Bupati Malang, HM Sanusi menghadiri peresmian ruang kegiatan belajar dan lapangan basket SMP Negeri 5 Karangploso, Senin (22/03/2021) siang.

 

HAL INI disampaikan  Bupati Malang,  HM Sanusi, saat menghadiri peresmian ruang kegiatan belajar dan lapangan basket SMP Negeri 5 Karangploso, Senin (22/03/2021) siang. Turut hadir, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Sapto Yuwono, Wakil Bupati, Didik Gatot Subroto, serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi menyaksikan hasil karya siswa SMP Negeri 5 Karangploso.

”Sekolah merupakan lembaga tempat anak didik memperoleh pendidikan, ilmu pengetahuan, keterampilan, dan budi pekerti. Mengingat sarana dan prasarana merupakan alat penunjang bagi proses pembelajaran serta sebagai pendukung keberhasilan program pendidikan, maka perlu adanya pemanfaatan dan pendayagunaan semua sarana dan prasarana pendidikan yang ada di sekolah secara efektif dan efisien,” kata Bupati Malang, HM Sanusi.

Menurut Sanusi, saat ini kegiatan belajar mengajar secara tatap muka masih belum bisa dilakukan karena COVID-19 belum terkendali .“Tapi Dinas Pendidikan menyatakan, uji coba tatap muka sudah siap 90%. Targetnya, 5 April 2021 sudah bisa tatap muka. Selama pandemi, sekolah tatap muka masih menunggu intruksi dari pusat. Tapi kalau bisa diuji coba dulu. Namun kalau bisa para siswa siswi beserta guru sudah divaksin terlebih dahulu,” harapnya.

Peresmian ruang kegiatan belajar dan lapangan basket ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di lapangan basket. Selanjutnya meninjau ruangan belajar, labolatorium, perpustakaan, penanaman bibit. (div/mat)