Bandel Amat Sih! Disuruh Diam di Rumah Malah Balapan Liar

Polisi mengamankan 154 unit sepeda motor dari balap liar di seputaran GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Di tengah maraknya penyebaran Virus Corona (COVID 19) dan adanya himbauan pemerintah agar menjaga jarak, dan diam di rumah, ratusan pembalap liar malah trek-trekan di seputaran Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur,  Sabtu (11/04/2020).

 

TAK AYAL, hal ini membuat petugas dari Polresta Malang Kota turun tangan untuk menertibkan mereka. Hasilnya, sebanyak 207 pembalap diberi arahan, dan 154 sepeda motor diamankan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan,  masyarakat juga menjadi salah satu garda terdepan untuk lawan corona. Salah satunya, tidak berkerumun untuk memutus mata rantai virus corona. Masyarakat harus melakukan social dan physical distancing.

“ Yang kalian lakukan ini membahayakan keluarga, saudara, dan lingkungan. Maka harus kalian terima segala resikonya,“ terang Kapolresta Malang, Leonardus Simarmata di depan para pembalap liar.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan, para pembalap dan kendaraan itu disemprot disinfektan. “Terkait kelengkapan surat, kalau tidak lengkap akan ditilang. Sebelumya juga disemprot,” katanya. (ide/mat)