TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori, SH, (rompi merah) menyerahkan bantuan APD kepada LMI (Lembaga Manajemen Infaq) di Kantor Cabang Alfamart, Jl. Raya Singosari Km 16, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (20/08/2021).

ALFAMART Sumbang APD Kepada LMI dan Forum Malang Kota Sehat

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Cabang Malang, kembali menyalurkan bantuan sosial. Jika sebelumnya mendonasikan pakaian layak pakai, bantuan material bagi yatim piatu, sembako untuk warga terdampak COVID-19, menanam pohon untuk penghijauan, dan sebagainya, kali ini memberikan bantuan alat pelindung diri (APD).

 

Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori, SH, (rompi merah) menyerahkan bantuan APD kepada Forum Malang Kota Sehat di Kantor Cabang Alfamart, Jl. Raya Singosari Km 16, Kabupaten.

 

CORPORATE Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori, SH, menjelaskan, bantuan APD ini diberikan kepada LMI (Lembaga Manajemen Infaq) dan Forum Malang Kota Sehat di Kantor Cabang Alfamart,  Jl. Raya Singosari Km 16,  Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (20/08/2021).

Corporate Communications Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori, SH, (rompi merah) menyerahkan bantuan APD kepada LMI (Lembaga Manajemen Infaq) di Kantor Cabang Alfamart, Jl. Raya Singosari Km 16, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (20/08/2021).

“Yang pertama, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, bekerjasama dengan LMI dalam hal penempatan kotak amal di toko Alfamart. Kedua, kita kerjasama operasional ambulance bagi pasien COVID-19. Terakhir, untuk mendukung kegiatan yang kedua tersebut, kita juga menyiapkan APD, karena para relawan sangat membutuhkannya,” kata Faruq Asrori.

Faruq menambahkan, tak hanya di Malang. Sejumlah Kantor Cabang PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, juga mengusung kerjasama peduli sosial serupa. “Sebelumnya kita rutin membagikan paket sembako. Kali ini kita bagikan APD. Daerah yang sudah bagi- bagi APD ada di Tangerang, Klaten, Semarang, dan sebagainya,” ujarnya.

Faruq berharap kegiatan sosial ini akan tetap rutin digelar. Sebab, menurutnya, ini merupakan langkah kecil dalam membantu pemerintah mengentas pandemi COVID-19.

Sementara itu, LMI berterima kasih dan bersyukur atas kepedulian Alfamart dalam membantu masyarakat di tengah pandemi. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Alfamart, karena telah mempercayakan amanah ini kepada kami. Memang benar, saat ini kami sedang membutuhkan APD dalam jumlah yang tak sedikit. Karena jumlah pasien yang meninggal karena COVID-19 setiap hari sangat banyak,” kata Manager Kemitraan KAS Nasional LMI, Lukman Hakim.

Hal serupa disampaikan perwakilan Forum Malang Kota Sehat yang  bergabung dengan relawan PMI Kota Malang, Samsul Hadi.  Menurutnya, relawan  PMI Kota Malang setiap Senin, Kamis,  dan Sabtu  rutin melakukan spraying (penyemprotan) desinfektan serta melakukan penanganan terhadap pasien isolasi mandiri di lima kecamatan di Kota Malang.  “Kami sangat bersyukur,  kepada Alfamart  sudah kesekian kalinya membantu kami dalam  kegiatan sosial seperti ini,” katanya.

Samsul Hadi berharap,  ke depan Alfamart dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.  “Selama ini, relawan PMI, semuanya swadaya. Mungkin hanya (Alfamart) satu-satunya perusahaan minimarket yang mendukung relawan PMI.  Harapan kami, tetap terjalin kerjasama yang baik,” pungkasnya.  (div/mat)