13 April 2024

`

Irwasum Polri Kunjungi Pasien Isoter dan Vaksinasi di UIN

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri,  Komjen Pol. Agung Budi Maryoto, memantau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, serta tempat isolasi terpadu (Isoter) BPSDM Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (19/08/2021).

 

Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto mendampingi Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto di UIN Malang, Jawa Timur.

 

“TEMPAT isoter BPSDM ini sudah dilengkapi fasilitas TV, Wifi,  dan himbauan video edukasi,” terang Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, saat mendampingi Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto mendampingi Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto di lokasi isoter.

Pada kesempatan itu, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto melakukan video call dengan beberapa penghuni isoter di BPSDM, dan menanyakan kesehatan pasien serta pelayanan. “Cepat sembuh ya, dan segera pulih,  biar bisa berkumpul dengan keluarga kembali,” doa Irwasum Polri.

Usai dari BPSDM, rombongan Irwasum Polri bergeser menuju pelaksanaan caksin di kampus UIN Maliki Malang. Di UIN, sebanyak 1.000 dosis vaksin  disiapkan untuk percepatan vaksinasi di Kota Malang.

Di kampus UIN, Kapolresta Malang Kota menyampaikan, pelaksanaan vaksin di UIN tertata dengan baik. Mulai pendaftaran screening  hingga  petugas nakes.  “Selain itu, ada dokter di bidang psikologi. Mereka menjadi satu tim yang melakukan pendekatan secara psikis kepada peserta, baik yang tensinya tinggi maupun pobia dengan jarum suntik,” terangnya.

Sementara itu, Komjen Pol. Agung Budi Maryoto mengaku, kehadirannya untuk menjalankan tugasi Kapolri,  untuk mensupport jajaran, khususnya di Polda Jatim. “Terima kasih dan apresiasi dalam pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi berbasis kampus ini telah menggandeng Polri dan TNI. Ini memang strategi dari Satgas COVID,” katanya. (aji/mat)