Komunitas Peduli Malang dan Humas Makota, Raih Penghargaan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Admin Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) Tri Wahyoeni Achyar mendapat penghargaan dari Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri S.I.K.,M.H saat peringatan hari Bhayangkara ke-72, Rabu (11/07/2018) di Mapolresta Malang.

 

Pemberian penghargaan kepada Humas Polres Makota dan Admin komunitas Peduli Malang.

 

Pelepasan purnawirawan serta tumpengan anggota senior dan termuda.

KAPOLRES Malang Kota menilai, komunitas yang memiliki anggota lebih dari 520 ribu itu, telah banyak membantu tugas POLRI di media sosial.

“Tadi kami berikan penghargaan kepada Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) karena telah membantu tugas Polri, melakukan patroli Cyber Troops, memviralkan berita-berita positif, serta yang penting adalah memberitakan sosialisasi kepada masyarakat untuk taat terhadap hukum”, tutur Kapolres.

Sementara itu, pengurus Komunitas Peduli Malang (Asli Malang), Yoeni Achyar, sapaan akrabnya, menuturkan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Kapolres yang telah mengapresiasi keberadaan Komunitas Asli Malang tersebut.

“Melalu Asli Malang ini, kita ingin membantu masyarakat dengan memberikan informasi dan menampung aspirasi, agar bisa saling support dan saling berbagi informasi apapun tentang kondusifitas Malang”, terang Yoeni saat di Polres Malang Kota.

Yoeni menambahkan, bahwa Komunitas Peduli Malang (Asli Malang) itu telah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua instansi. Dengan tujuan ketika ada postingan dari anggota komunitas, senantiasa dilakukan klarifikasi terhadap instansi terkait.

Selain itu, Sugeng Riyadi, staf PNS Humas Polres Makota yang turut menerima penghargaan, kategori pelayanan masyarakat menyampaikan, bahwa jalinan dengan lembaga atau instansi manapun senantiasa dilakukan dengan baik dan harmonis.

“Dari sekian jalinan yang ada, Polres Makota pun kerap koordinasi dengan Komunitas Peduli Malang (Asli Malang), atas segala informasi dan berita maupun peristiwa”, jelas Sugeng.

Lebih lanjut, pria yang aktif dalam pelayanan masyarakat itu berharap, bahwa Humas secara optimal akan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat sesuai tupoksi yang ada. Selain pemberian penghargaan, Kapolresta juga melepas para purnawirawan serta tumpeng kepada anggota paling senior dan termuda. (ide)