850 Pebulutangkis Berlaga di Suryanaga Cup 2019

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 850 atlet muda bulutangkis dalam dan luar negeri ambil bagian dalam kejuaraan bulutangkis Suryanaga Cup 2019, yang digelar di GOR Suryanaga Surabaya, Jawa Timur, mulai tanggal 16 – 21 Desember 2019 mendatang.

 

Penyelenggara Suryanaga Cup saat jumpa pers di GOR Suryanaga, Surabaya.

 

DARI DALAM negeri diikuti 836 atlet muda dari 6 provinsi. Sedangkan dari luar negeri diikuti 14 atlet asal Singapura.

Kejuaraan yang memperebutkan 112 medali dan hadiah total Rp 70 juta ini bertujuan meningkatkan prestasi para atlet PB Suryanaga serta mencari bibit pebulutangkis Indonesia sekaligus mengasah kemampuan para atlet.

“Suryanaga Cup ini juga untuk mengangkat kembali nama kami yang pernah disegani di kancah bulutangkis Indonesia. Banyak pebulutangkis besar berasal dari Suryanaga,” terang Ketua Umum PB Suryanaga, Yacob Rusdianto, Senin (09/12/2019).

Sebagai tuan rumah, PB Suryanaga akan menerjunkan 80 pebulutangkis,  mulai kelompok anak, pemula, remaja,  dan taruna. “Selain untuk mencari bibit-bibit pebulutangkis handal, kejuaraan ini juga untuk ujicoba atlet-atlet,  khususnya atlet Suryanaga,” jelas Yacob yang juga ketua penyelenggara kejuaraan ini.  (ang)