446 Atlet Bulutangkis Ikuti Kejurprov PBSI Jatim dan Junior Jatim Master

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 446 pebulutangkis dari 36 Kabupaten Kota di Jawa Timur, mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur. Pelaksanaan turnamen bulutangkis yang diselenggarakan di GOR Sudirman Surabaya ini, digelar bersamaan dengan turnamen Junior Jatim Master.

 

Pertandingan Bulutangkis Kejurprov dan Junior Jatim Master.

MENARIKNYA, 446 pebulutangkis yang ikut ambil bagian dalam turnamen yang diselenggarakan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, merupakan juara dan yang terbaik di masing-masing Kabupaten Kota di Jawa Timur. Juara dalam turnamen yang masuk agenda rutin tahunan PBSI Jawa Timur ini, akan diikutkan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis di Jakarta, pada pertengahan bulan Desember ini.

“Ini merupakan even tertinggi di PBSI Jawa Timur, karena ini rentetan pembinaan dari mulai Kejurkot, Kejurkab, dimana juaranya ikut Kejurprov seperti yang digelar saat ini. Dan nantinya yang juara dalam turnamen ini, akan kita bawa ke Kejurnas Bulutangkis di Jakarta pada tanggal 18 sampai 22 Desember ini,” terang Joko Purnama, Ketua Panpel Kejurprov PBSI Jawa Timur, Kamis (6/12).

Selain kelompok dewasa, nomor yang dipertandingkan dalam turnamen yang berakhir pada tanggal 8 Desember mendatang ini, adalah usia dini (U-11), anak-anak (U-13), pemula (U-15), remaja (U-17) dan taruna (U-19). Sementara itu, dalam turnamen bulutangkis ini, juga diikuti tunggal putra kelompok dewasa rangking dunia asal Kota Surabaya, yakni Aldo Purnomo yang menempati rangking 630 dunia, dan Isna Sakti Maulana yang menempati rangking 826 dunia. (ang)