26 Juni 2024

`

Warga Kidul Dalem Temukan Mayat Bayi di Sungai Brantas

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Slamet Hariyadi (59) dan Lutfi (41), keduanya warga Jl. Aris Munandar, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, menemukan bayi laki-laki, usia sekitar 9 bulan, dalam kondisi sudah meninggal di aliran sungai Brantas di Jl. Arismunandar, Kelurahan Kidul Dalem, Kamis (08/06/2023) siang.

 

Petugas Polsek Klojen berada di lokasi penemuan mayat bayi di Sungai Brantas, di Jl. Arismunandar, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (08/06/2023) siang.

 

Petugas mengevakusi mayat bayi yang ditemukan di Sungai Brantas, di Jl. Arismunandar, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (08/06/2023) siang.

KAPOLSEK Klojen, Kompol Syabain, menerangkan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Unit Reskrim Polsek Klojen, langsung  mendatangi TKP penemuan mayat bayi. “Dari keterangan saksi, awalnya  mendengar teriakan warga, ada bayi hanyut di sungai. Setelah itu langsung keluar rumah, menuju ke sungai,” terangnya.

Selanjutnya, tambah kapolsek, saksi saat berada di tepi sungai, melihat bayi dalam kondisi tidak menggunakan pakaian, mengambang di sungai.  Kemudian saksi langsung melepas bajunya dan digunakan untuk mengangkat bayi yang hanyut tersebut. Kemudian membawa bayi ke Pos RT 3/ RW 4. “Bayi tersebut diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Klojen,” pangkasnya.

Kapolsek Klojen menerangkan, untuk pengurusan lebih lanjut, jenazah  bayi ke RS Saiful Anwar Malang. (aji/mat)