16 Juni 2024

`

Gudang Springbed di Tidar Jadi Abu

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebuah rumah sekaligus gudang springbed, milik Soni Murtejo, warga Jl. Esberg, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, hangus terbakar, Kamis (08/06/2023) siang.

 

Asap mengepul ke angkasa saat sebuah rumah sekaligus gudang springbed, milik Soni Murtejo, warga Jl. Esberg, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar, Kamis (08/06/2023) siang.

 

AKIBATNYA, sejumlah bahan untuk springbed, hangus jadi abu. Bahkan, anak pemilik rumah, Stevanus Ricardo (18), tak luput dari amukan si jago merah. Namun beruntung masih bisa diselamatkan kakak korban, meskipun korban terdampak panas api sekitar 20 persen lebih. Khususnya, di bagian tangan dan kaki.

Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar, yang berada di lokasi kebakaran menjelaskan, awalnya petugas menerima laporan warga. “Setelah petugas mendapat informasi, langsung menuju lokasi. Dari informasi yang diperoleh, peristiwa berawal saat putra pemilik rumah menyalakan kompor,” terang Kapolsek Sukun, Kamis (08/06/2023) siang.

Sejumlah mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar sebuah rumah sekaligus gudang springbed, milik Soni Murtejo, warga Jl. Esberg, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar, Kamis (08/06/2023) siang.

Diduga, di saat bersamaan, ada kebocoran gas yang mengenai tabung gas dan terjadi ledakan.  Mendengar suara tersebut, kakak korban akhirnya keluar, kemudian membantu adiknya dan membawa ke rumah sakit. Sementara warga sekitar bersama petugas PMK, berjibaku memadamkan api.

“Ini tempat penyimpanan. Jadi karena bahannya itu mudah terbakar, begitu kena percikan api, langsung menyala. Bahkan mengenai sejumlah bahan yang mudah terbakar lainnya. Seperti bahan plastik dan lainya,” lanjut Kapolsek.

Adakah human error dalam kejadian tersebut? Kapolsek belum bisa memastikan. Ternasuk jumlah kerugian akibat kebakaran.  Mengingat masih menunggu proses pendinginan dan inafis Polresta Malang Kota.

Untuk diketahui, di rumah tersebut, saat kejadian ada 2 orang. Yakni korban dan kakaknya. Sementara orang tuanya, sedang di luar rumah. (aji/mat)