26 Juni 2024

`

Wali Kota Malang Bersama Ketua TP PKK, Resmikan Masjid Dinas Pendidikan

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, meresmikan Masjid Tarbiyatul Hidayah, di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Jumat (22/09/23).

Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji bersama Ketua TP PKK meresmikan prasasti Masjid.
HADIR dalam peresmian itu, ratusan kepala sekolah dari jenjang SD, SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang  Selain itu, masih ditambah sejumlah undangan lainnya.
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang beserta rombongan pejabat pemerintah Kota Malang, menunaikan Shalat Jumat, di masjid tersebut. Bahkan, sekaligus bertindak sebagai Khotib dalam Sholat Jum’at.
“Alhamdulillah, hari ini bisa meresmikan Masjid di Tarbiyatul Hidayah, di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Tempat untuk sujud, serta mendekatkan diri dengan Sang Pencipta,” terang Wali Kota Malang, Sutiaji, saat memberikan sambutan, Jumat (22/09/23).
Menurutnya, sholat di rumah dan di Masjid jelas berbeda. Mulai keterangan, kekhusuk’an pasti tidak sama. Bahkan, di masjid menentramkan. Dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.
“Hal itulah yang mendorong kita untuk merenovasi dan membangun masjid. Agar menentramkan bagi penghuninya, bahkan masyarakat sekitarnya,” lanjutnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwardjana menjelaskan, proses pembangunan masjid dimulai bulan Juli 2018.
“Cukup lama prosesinya. Anggaran dari para Donatur. Termasuk masyarakat di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Malang,” terang Swarjana.
Ia menambahkan, masjid tersebut dibangun dengan 2 lantai. Fasilitasnya cukup lengkap, dengan kapasitas 500 – 600 orang. (aji)