22 April 2024

`

Tenant Alfamart Menguntungkan, Nggak Perlu Cari Pasar Lagi

1 min read

TULUNGAGUNG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejak tahun 2019, “Lha Iki Jus” telah hadir di depan toko Alfamart, Jalan Raya Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Bahkan sekarang sudah tambah cabang di Alfamart Kalangan, Tulungagung.

 

Desy Noraini, pemilik “Lha Iki Jus” sudah lama jualan di depan Alfamart, Jalan Raya Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

 

DESY NORAINI, pemilik “Lha Iki Jus” menceritakan, awalnya dia buka lapak di sebelah Alfamart pada tahun 2018. Namun sejak 2019 pindah di depan Alfamart. “Alhamdulilah laris. Omzetnya sekitar 70 sampai 100 cup per hari,” katanya, Selasa (25/10/2022) siang.

Omzet “Lha Iki Jus” sekitar 70 sampai 100 cup per hari.

Wanita kelahiran 7 Desember 1992 ini menambahkan, membuka tenant di depan Alfamart, bagi “Lha Iki Jus” tidak perlu babat alas cari segmen pasar. Pasalnya, pelanggan Alfamart yang berbelanja, banyak yang mampir membeli jus. “Apalagi kalau yang belanja ke Alfamart sekeluarga. Sambil nunggu, anaknya atau bapaknya ngejus dulu,” tuturnya.

Keuntungan lainnya, tenant juga cukup membayar ganti uang kebersihan, listrik,  dan air dengan harga terjangkau. “Biayanya tidak memberatkan bagi UKM (Usaha Kecil Menengah) seperti kami,” akunya.

Jika ada pemadaman listrik dari PLN, pihaknya tidak terdampak, karena Alfamart punya genset tersendiri. Belum lagi saat Covid-19 kemarin, pihaknya juga dapat keringanan biaya hingga 50 persen. “Alfamart sangat peduli dan ngerti kesulitan pemilik tenant,” ujarnya.

Dalam kondisi seperti sekarang, Desy mengajak masyarakat tidak ragu memulai usahanya. “Bergabung menjadi tenant depan toko Alfamart, sangat menguntungkan,” ajaknya.  (div/mat)