23 April 2024

`

Donasi Konsumen Alfamart Bantu Banjir Trenggalek

2 min read

TRENGGALEK, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan banjir dan musibah tanah longsor di beberapa wilayah Jawa timur. Hal tersebut langsung direspon oleh jajaran Alfamart melalui beberapa programnya termasuk “Alfamart Care” di beberapa wilayah terdapat bencana alam tersebut.

 

TERBARU Melalui bantuan Konsumen perusahaan ritel Alfamart mendonasikan bantuan sembako bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek yang menjadi korban banjir Kamis, (20/10/2022).

Regional Corcom Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), Mochammad Faruq Asrori SH menjelaskan melalui rilisnya, bahwasannya donasi konsumen yang dikelola Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) itu, diserahkan ke tiga titik.

Pertama ke kantor desa Durenan, Kecamatan Durenan. Kedua di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan dan ketiga ke Jl Yos Sudarso, Tamanan.

“Kebetulan kami ada tiga toko di daerah itu. Jadi bantuan konsumen diprioritaskan ke warga terdampak sekitar toko,” ungkapnya.

Kemudian Mantan wartawan ini melanjutkan jika pekan lalu, Alfamart juga menyerahkan bantuan sembako ke posko bencana Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

“Kalau minggu lalu murni program CSR (corporate social responsibility) Alfamart. Kalau sekarang donasi konsumen melalui BMCI,” bebernya.

Tidak hanya Trenggalek, awal pekan ini, Alfamart Peduli juga mendistribusikan bantuannya ke Malang Selatan yaitu Desa Sitiarjo Sumbermanjing Wetan dan Desa Sukodono Kecamatan Dampit. “Kabupaten Blitar juga ada, tepatnya di Lodoyo,” imbuhnya.

Terakhir jelasnya Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam. Bantuan yang diberikan kali ini berupa sembako seperti beras, mie, telur, minyak, gula, kopi dan air mineral. Selain itu juga berupa perlengkapan mandi seperti sabun, pasta gigi hingga sikat gigi,” harapnya

Mewakili perusahaan Alfamart  mengucapkan turut prihatin atas kejadian bencana alam ini, insyaallah Alfamart akan memberikan sedikit keringanan kepada para korban.

Termasuk beberapa hari lalu, bantuan untuk korban bencana alam juga di berikan di dua daerah yaitu Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang. Pungkasnya. (Mat)