25 Mei 2024

`

Siapkan Pelapis Remaja, PBSI Kabupaten Malang Jaring 8 Atlet Pemula

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Selain menjaring tiga atlet remaja dan putra, Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Malang, Jawa Timur, juga menggelar audisi untuk atlet pemula di GOR Platinum Jl. Karya Timur, Kota Malang, Sabtu (30/03/2024) malam. Hasilnya, ada delapan atlet putra dan putri yang lolos.

 

Wakil Bidang Binpres PBSI Kabupaten Malang, memberi arahan kepada peserta audisi di GOR Platinum, Jl. Karya Timur, Kota Malang, Sabtu (30/03/2024) malam.

 

Para peserta audisi kategori dini dan anak saat di GOR Platinum, Jl. Karya Timur, Kota Malang, Sabtu (30/03/2024) malam.

MEREKA yang lolos audisi di antaranya, Ayu Saraswati (2011) dari PB Istana, Kecamatan Gondanglegi, Nabila Afrilia Ningsih (2010) dari PB Istana, Kecamatan Gondanglegi, Olovia (2011) dari PB Pempek Farhan, Kecamatan Pakis, Maria Ulfa Anggraeni (2011) dari PB Tunas Candra, Kecamatan Bululawang, M. Zaki Al Khafi (2011) dari Badminton Academi AIRI, Kecamatan Singosari, M. Sawabikul Himam (2011) dari PB Rajawali (2011), Kecamatan Turen, Fatan Arkananta Fawas (2011) dari PB ADIVA, Kecamatan Turen, M. Faisal Al Firdaus (2011) dari PB Winner, Kecamatan Sumberpucung.

Para peserta audisi di GOR Platinum, Jl. Karya Timur, Kota Malang, Sabtu (30/03/2024) malam.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI Kabupaten Malang, Musdori, menjelaskan, dari audisi ini ada delapan atlet yang lolos, terdiri dari empat putra dan empat putri. “Kami memang punya program menjaring atlet kategori pemula. Tujuannya, sebagai pelapis atlet kategori remaja dan taruna. Karena, ketika atlet taruna naik ke kelas dewasa dan remaja naik ke kelas taruna, otomatis kami butuh penerus di kelas remaja. Nah, audisi ini sebagai upaya kami untuk menyiapkan pelapisnya,” katanya usai audisi.

Ketua Umum PBSI Kabupaten Malang, H. Imam Sumantri, ST, MT, MH, (kaos merah, tengah) bersama para atlet yang lolos audisi di GOR Platinum, Jl. Karya Timur, Kota Malang, Sabtu (30/03/2024) malam.

Dia menambahkan, atllet pemula yang lolos audisi ini memang tidak langsung masuk asrama dan mengikuti program seperti atlet remaja dan taruna. Mereka akan dibuatkan program khusus dengan sistem TC (training center), latihan seminggu dua atau tiga kali, terpusat di GOR Platinum, Jl. Karya Timur, Kota Malang, bersamaan dengan jam latihan remaja dan taruna. Namun kalau ada atlet pemula yang punya kemampuan lebih, bukan tak mungkin akan dinaikan untuk mendampingi kakak-kakaknya,” jelasnya.

Seperti diberitakan, PBSI Kabupaten Malang kembali melakukan audisi atlet yang akan masuk pemusatan latihan (puslat) di GOR Platinum Jl. Karya Timur, Kota Malang, Sabtu (30/03/2024) malam.

Pada audisi tahap kedua ini, sebetulnya dibutuhkan 7 (tujuh) atlet kategori remaja putra, remaja putri, taruna putra, dan taruna putri. Ini untuk melengkapi jumlah atlet yang sudah masuk puslat sebelumnya. “Namun setelah diseleksi, ternyata hanya 3 (tiga) atlet yang layak dan lolos, yakni 1 (satu) remaja putra, dan 2 (dua) taruna putra,” kata Musdori, Sabtu (06/04/2024) malam.

Dengan bertambahnya tiga atlet putra ini, masih kata Musdori, berarti sekarang sudah ada 15 atlet yang masuk Puslat PBSI Kabupaten Malang. Mereka terdiri dari 9 putra dan 6 putri. “Semoga tiga anak yang baru masuk ini bisa cepat menyesuaikan diri dengan rekan-rekannya yang sudah masuk puslat lebih dulu. Karena selisihnya cukup jauh, hampir dua pekan atau lebih dari 30 kali pertemuan,” pesannya. (ind/mat)